Dark/Light Mode

Top, Wamendes Budi Arie Resmikan Taman Bacaan Digital Pertama Di Sorong

Kamis, 3 Juni 2021 20:34 WIB
Wamendes PDTT Budi Arie Setiadi meresmikan taman bacaan desa digital di Kampung Malaumkarta, Distrik Makbon, Kabupaten Sorong, Papua Barat, Kamis (3/6). (Foto: Humas PDTT)
Wamendes PDTT Budi Arie Setiadi meresmikan taman bacaan desa digital di Kampung Malaumkarta, Distrik Makbon, Kabupaten Sorong, Papua Barat, Kamis (3/6). (Foto: Humas PDTT)

 Sebelumnya 
Di sisi lain, Wakil Bupati Sorong Suka Harjono mengatakan, pembangunan Taman Bacaan Desa Digital di Kampung Malaumkarta dinilai sudah tepat. Seiring semakin meningkatnya pembangunan berbagai infrastruktur pendidikan di Kabupaten Sorong.

Terlebih lagi, Kampung Malaumkarta merupakan kawasan yang dicanangkan sebagai destinasi wisata bahari terkolaborasi.

Baca juga : Budi Luhur Kukuhkan Wanita Pertama Jadi Guru Besar Ilmu Manajemen

Suka Harjono berharap, kehadiran Taman Bacaan Desa Digital tersebut dapat memberikan pengalaman digital yang positif, dan meningkatkan pengetahuan masyarakat setempat.

"Mudah-mudahan, ini bisa menjadi nilai positif dalam perkembangan digitalisasi 4.0. Ini tentu menjadi kebanggaan kita semua," ujarnya.

Baca juga : Gandeng PUPR, Pemkab Tangerang Bangun Perumahan Skala Besar

Usai meresmikan Taman Bacaan Desa Digital, Budi Arie juga menyempatkan diri untuk melakukan pelepasan anak penyu di Pesisir Pantai Malaumkarta.

Setelah itu, ia meninjau gedung Taman Bacaan Desa Digital yang telah dibangun di Desa Makbon tersebut.

Baca juga : 20 Tahun GPMB Budayakan Minat Baca dan Literasi

Peresmian Taman Bacaan Desa Digital ini juga dihadiri Direktur Utama PT Balai Pustaka Achmad Fachrodji, Kepala Pusat Pengembangan Daya Saing Desa, Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Helmiati, dan sejumlah pejabat Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi lainnya. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.