Dark/Light Mode

Menpora Ingin Kejurprov PO Bupati Bangkalan Cup, Mampu Lahirkan Atlet Berkualitas

Sabtu, 27 April 2019 20:52 WIB
Menpora Imam Nahrawi, saat memberikan sambutan dalam Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Pencak Organisasi (PO) Bupati Bangkalan Cup 2019 Antar Ranting se-Jawa Timur, Jumat (26/4).
Menpora Imam Nahrawi, saat memberikan sambutan dalam Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Pencak Organisasi (PO) Bupati Bangkalan Cup 2019 Antar Ranting se-Jawa Timur, Jumat (26/4).

RM.id  Rakyat Merdeka - Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Pencak Organisasi (PO) Bupati Bangkalan Cup 2019 Antar Ranting se-Jawa Timur, turut dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi di Gelanggang Olahraga (GOR) Muhammad Irsyad Ibrahim Konang, Bangkalan, Madura, Jumat (26/4).

Menpora berharap, kejuaraan ini menjadi tahap awal, untuk menapaki jenjang yang lebih tinggi. Menpora merasa sangat antusias dan senang atas adanya kejuaraan PO, sekaligus memastikan pembangunan GOR telah selesai dikerjakan.

"Alhamdulillah, saya bisa hadir untuk menyaksikan kejuaraan PO se-Jawa Timur di GOR Muhammad Irsyad Ibrahim ini. Semoga, GOR ini bisa memberikan manfaat bagi sesama, dan bagi Indonesia," tutur Menpora.

Baca juga : Menpora: Grand Final Piala Presiden E-Sport 2019 Bagian Seleksi Atlet Sea Games 2019

"Saya datang sekaligus untuk memastikan bahwa atlet-atlet ini kelak membawa nama harum Indonesia. Insya Allah, mereka akan menjadi juara dunia dari Indonesia. Sehingga, pertandingan malam ini harus kita jadikan sebagai tahap menapaki jenjang berikutnya yang lebih tinggi dan lebih kuat lagi, yang lebih bersaing lagi," tambah Menpora.

Dalam Asian Games 2018, cabang olahraga pencak silat menyumbang 14 medali emas. Salah satu atletnya berasal dari PO. "Kalau menang di Asian Games, bonusnya besar. Selain menjadi PNS, juga ada bonus uang Rp 1,5 M. Bisa jadi bintang iklan, dan ujungnya membawa kesejahteraan, kebahagiaan untuk semua," tutur Menpora.

Menteri yang juga asli Bangkalan ini mengatakan, pencak silat tak hanya dapat menata watak kita menjadi lebih ber-akhlakul karimah dan opan santun. Lebih dari itu, juga dapat membawa kebahagian bagi diri, keluarga, dan Indonesia.

Baca juga : Menpora Ingin Olahraga Sepatu Roda Berkembang Dan Berprestasi

"Saya selalu senang dengan atlet. Karena senantiasa menjunjung sportivitas, fairplay tinggi dan respek, hormat, yang menang menghargai yang kalah, dan yang kalah menghormati yang menang. Itu menjadi sifat atlet dan pesilat. Sifat ini tentunya dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari," ungkap Menpora.

Diharapkan, GOR ini mampu membawa banyak manfaat. Dapat melahirkan atlet berprestasi, yang tak hanya atlet silat. Tetapi juga atlet lainnya.

"Ajak saudara kita menjadi atlet. Agar bisa membentengi diri dari arus negatif. Selain ngaji, shalat, mari dorong anak-anak kita menjadi atlet. Kendalikan emosi dengan baik di manapun berada. Selamat bertanding," tutup Menpora.

Baca juga : Pembangunan Bukan Bualan, Jurus Energi Berkeadilan

Sebelumnya, Ketua Pengurus PO Cabang Bangkalan Ali Wahdin Ibrahim menginformasikan, kejuaraan itu diikuti 22 ranting PO yang ada di Jatim. "Ada 2 atlet dari PO yang turut serta di Asian Games lalu. Semoga kedatangan Pak Menteri bisa menyemangati para atlet PO, agar mampu menjadi atlet nasional dan internasional yang berprestasi dan membanggakan. Terima kasih kepada Pak Menteri atas sarana ini. Semoga dengan ini, prestasi atlet dapat meningkat," katanya.

Dalam acara ini  Menpora juga mendapat Penganugerahan Dewan Kehormatan PO Indonesia oleh Pengurus PO Indonesia. Turut hadir Ketua Pengurus PO Indonesia, Kapolsek, Danramil, wasit-juri, Kepala Desa dan para pesilat serta Muspika. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.