Dark/Light Mode

Datang 25 Juni, Dikarantina 5 Hari

Kemenhub: TKA China Masuk Sebelum Masa PPKM Darurat Jawa Bali

Senin, 5 Juli 2021 21:33 WIB
Dirjen Perhubungan Udara Novie Riyanto (Foto: Istimewa)
Dirjen Perhubungan Udara Novie Riyanto (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Ia mengimbau semua pihak, termasuk masyarakat, agar tidak cepat percaya dengan isu dan berita yang beredar luas tanpa diketahui kebenarannya.

Baca juga : Imigrasi: 20 TKA China Masuk Indonesia Sebelum Masa PPKM Darurat

"Saya mengimbau kepada semua pihak dan masyarakat Indonesia, agar tidak cepat percaya dengan berita hoax. Terlebih dahulu, harus di-crosscheck kebenaran dari informasi dan berita yang beredar," tutur Novie.

Baca juga : Netizen Mention Luhut

Sebagai informasi, Direktorat Jenderal Keimigrasian Kementerian Hukum dan HAM, telah menjelaskan, sebanyak 20 TKA asal China yang datang melalui Bandar Udara Sultan Hasanuddin, rencananya akan melakukan uji coba kemampuan dalam bekerja di Proyek Strategis Nasional, di Kabupaten Bantaeng Sulawesi Selatan.

Baca juga : Ini 63 Titik Yang Disekat Polda Metro Jaya Selama PPKM Darurat

Peraturan Menteri Hukum dan HAM Nomor 26 Tahun 2020 tentang Visa dan Izin Tinggal Pada Masa Adaptasi Kebiasaan Baru, mengecualikan masuknya orang asing untuk tujuan esensial. Seperti uji coba keahlian bagi TKA, penyatuan keluarga, dan alasan kemanusiaan. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.