Dark/Light Mode

Airlangga Mantapkan Kerja Sama Bilateral Dengan Singapura

Selasa, 13 Juli 2021 14:36 WIB
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menteri Senior dan Menteri Koordinator Bidang Sosial Singapura Tharman Shanmugaratnam. (Foto: MCI)
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menteri Senior dan Menteri Koordinator Bidang Sosial Singapura Tharman Shanmugaratnam. (Foto: MCI)

 Sebelumnya 
Selain bertemu pucuk pimpinan Negeri Singa, Airlangga dijadwalkan bertemu Menteri Senior dan Menteri Koordinator Bidang Sosial Tharman Shanmugaratnam, Menteri Luar Negeri Dr Vivian Balakrishnan, serta Menteri Komunikasi dan Informatika, Menteri Kedua Dalam Negeri, dan Menteri yang bertanggung jawab atas Smart Nation dan Cybersecurity Josephine Teo.

Menko Airlangga juga dijadwalkan akan memimpin Pertemuan Tingkat Menteri Enam Kelompok Kerja Bilateral Singapura- Indonesia bersama Menteri Perdagangan dan Industri Singapura, Gan Kim Yong.

Baca juga : Inggris Vs Italia, Matikan Raheem Sterling!

Sejumlah isu bilateral penting dibahas dalam rangkaian pertemuan bilateral tersebut. Antara lain perkembangan hubungan bilateral khususnya di bidang investasi dan perdagangan, persiapan Leaders Retreat kedua negara, persiapan Presidensi G20 tahun 2022, keketuaan Indonesia di ASEAN pada 2023, dan perkembangan penanganan ekonomi di masa pandemi.

Pada bulan Maret tahun ini, Menko Airlangga juga sudah meresmikan Nongsa Digital Town, perluasan dari Nongsa Digital Park, yang merupakan hasil kerjasama pemerintah dan swasta antara Indonesia dan Singapura.

Baca juga : Tidak Perlu Panik, Stok Beras Selama PPKM Darurat Aman

Nongsa Digital Town menandakan tahapan awal bagi pengembangan ekosistem industri digital di Batam dan akan menjadi batu loncatan untuk mempercepat kolaborasi serupa di industri digital antar kedua negara.

Selain itu, Menko Airlangga hari ini juga dijadwalkan menghadiri peresmian konferensi Asia Tech x Singapore (ATxSG) yang diselenggarakan Infocomm Media Development Authority (IMDA).

Baca juga : Polisi Tetapkan Nia Ramadhani Dan Ardi Bakrie Tersangka Kasus Narkoba

Acara ATx Summit dengan tema "’Redefining Tech for a Better Future" tersebut dibuka Deputi Perdana Menteri Singapura, Heng Swee Keat serta dihadiri oleh peserta dari berbagai negara dan kawasan secara virtual.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.