Dark/Light Mode

Kasus Covid Masuk 4 Besar, Banten Disemprit Kiai Maruf

Rabu, 14 Juli 2021 17:00 WIB
Wakil Presiden KH Maruf Amin (Foto: Istimewa)
Wakil Presiden KH Maruf Amin (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Terkait vaksinasi Covid-19, Kiai Ma'ruf meminta Pemprov Banten mempercepat pemberian vaksin kepada masyarakat. Sehingga, kekebalan komunal atau herd immunity dapat segera terwujud.

Wapres menegaskan, Pemprov Banten harus melaksanakan vaksinasi Covid-19 kepada sedikitnya 8.000.000 jiwa penduduk setempat, dengan target 20.000 orang per hari.

Baca juga : Bantu Penanganan Covid-19, SiCepat Ekspres Salurkan ke Pemprov DKI Jakarta

"Untuk mencapai herd immunity, Banten yang berpenduduk sekitar 11,9 juta jiwa, harus melakukan vaksinasi terhadap 8 juta orang dengan target 20.000 orang per hari," tegas Kiai Ma'ruf.

Berdasarkan laporan yang diterima Kiai Ma'ruf pada Senin (12/7), vaksinasi di Banten baru mencakup 1,15 juta orang. Termasuk, kategori tenaga kesehatan dan orang lanjut usia (lansia).

Baca juga : Kepala Daerah Kudu Waspada!

"Masih rendahnya cakupan vaksinasi lansia juga masih jauh dari target sasaran, ini juga perlu mendapat perhatian," tandasnya. [HES] 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.