Dark/Light Mode

Panglima TNI Dan Kapolri Ketok-Ketok Rumah Warga

“Pak, Bu, Ini Bansosnya...”

Sabtu, 17 Juli 2021 07:45 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan bantuan sosial kepada warga yang terdampak PPKM Darurat di kawasan Kelurahan Turangga, Bandung, Jawa Barat, Jumat (16/7/2021). (Foto: Istimewa)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan bantuan sosial kepada warga yang terdampak PPKM Darurat di kawasan Kelurahan Turangga, Bandung, Jawa Barat, Jumat (16/7/2021). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo seharian kemarin berkeliling Kota Bandung. Selain meninjau pelaksanaan vaksinasi massal, Hadi dan Sigit juga mengetuk satu per satu pintu rumah warga untuk membagikan sembako.

Hadi dan Sigit menghadiri sejumlah kegiatan selama berada di Kota Bandung, kemarin. Pagi-pagi sekali, keduanya meluncur ke GOR Arcamanik, Jalan Pacuan Kuda, Kota Bandung. Di sana, keduanya meninjau pelaksanaan vaksinasi massal yang diprakarsai Kodam III/Siliwangi. Sebanyak 5.000 warga ikut dalam vaksinasi Corona tahap kedua ini.

Baca juga : Dianggap Berlebihan Bawa Senjata ke Rumah Nia Ramadhani, Ini Kata Polisi

Tiba di lokasi, Hadi dan Sigit yang mengenakan seragam lengkap, lalu berkeliling arena untuk memastikan kegiatan aman dan lancar. Mulai dari pendaftaran sampai proses penyuntikan vaksin.

Usai berkeliling, Hadi dan Sigit begitu puas. Acara yang melibatkan 170 vaksinator yang terdiri dari 86 personel TNI, 18 personel Polri dan 60 mahasiswa kesehatan serta 6 petugas Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung ini berjalan tertib. Peserta vaksin mengikuti arahan petugas sehingga tak menimbulkan kerumunan.

Baca juga : Panglima TNI Dan Kapolri Tinjau Penyekatan Jalan Di Daan Mogot

Dari sana, Hadi dan Sigit melanjutkan perjalanan untuk meninjau Posko PPKM Mikro di Kelurahan Turangga, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung. Di wilayah tersebut, Hadi dan Sigit juga membagikan bansos kepada warga.

Pembagian bansos kali ini sedikit berbeda. Biasanya, warga yang datang ke pengurus RT atau balai desa untuk mengambil bansos. Kali ini, Hadi dan Sigit yang membawakan langsung ke rumah warga.

Baca juga : Tebalkan Satgas Covid Di Blora, Panglima TNI-Kapolri Ingatkan Waspada Lonjakan Corona

Sambil memegang tongkat komando, Hadi dan Sigit blusukan ke gang-gang sempit. Keduanya lalu bergantian mengetuk satu per satu pintu rumah warga yang berada di permukiman padat, untuk menyerahkan paket sembako.

Sigit yang mengawali mengetuk pintu rumah lalu berbincang-bincang dengan warga menanyakan pekerjaan dan aktivitas selama PPKM Darurat. Macam-macam warga yang ditemuinya. Ada ibu rumah tangga, ada pegawai konveksi, dan lainnya. Kebanyakan warga mengaku tak ke mana-mana selama diberlakukan PPKM Darurat.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.