Dark/Light Mode

Panglima TNI Dan Kapolri Ketok-Ketok Rumah Warga

“Pak, Bu, Ini Bansosnya...”

Sabtu, 17 Juli 2021 07:45 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan bantuan sosial kepada warga yang terdampak PPKM Darurat di kawasan Kelurahan Turangga, Bandung, Jawa Barat, Jumat (16/7/2021). (Foto: Istimewa)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan bantuan sosial kepada warga yang terdampak PPKM Darurat di kawasan Kelurahan Turangga, Bandung, Jawa Barat, Jumat (16/7/2021). (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Mantan Kabareskrim Polri itu lantas menyerahkan boks berisikan paket sembako yang langsung dibuka oleh warga yang disapanya itu. “Ini kita titip untuk bantu-bantu selama PPKM Darurat. Kalau masih kurang hubungi Bhabinkamtibmas atau Babinsa, nanti kita kirim lagi,” ujar Sigit.

“Cukup ini?” tanya Sigit di rumah yang lain. “Cukup, Pak,” timpal warga, senang. “Pak, Bu ini bansosnya. Dimanfaatkan dengan baik ya. Sabar ya,” begitu pesan Sigit, kepada warga.

Baca juga : Dianggap Berlebihan Bawa Senjata ke Rumah Nia Ramadhani, Ini Kata Polisi

Setelah Sigit, giliran Hadi yang mengetuk pintu rumah warga. Hadi juga sempat berbincang-bincang dengan warga. Usai berbincang-bincang, Hadi langsung memberikan boks berisi sembako. Pemilik rumah pun langsung membuka boks yang berisi aneka sembako itu.

“Tuh, lengkap ya. Ada mi instan, beras, ada gula, ada masker. Dimanfaatkan dengan baik ya. Sabar, mudah-mudahan Corona segera berakhir dan kita hidup normal lagi,” kata Hadi yang dijawab anggukan warga.

Baca juga : Panglima TNI Dan Kapolri Tinjau Penyekatan Jalan Di Daan Mogot

Usai melakukan pengecekan, Sigit pun menginstruksikan kepada seluruh jajarannya untuk segera melakukan percepatan penyaluran bansos kepada masyarakat. Terutama untuk warga yang perekonomiannya terdampak akibat pandemi.

“Dalam pelaksanaan PPKM Darurat ini, bantu masyarakat dengan sungguh-sungguh. Lakukan pendataan dan segera distribusikan bantuan. Berikan pengabdian terbaik bagi masyarakat,” ujarnya.

Baca juga : Tebalkan Satgas Covid Di Blora, Panglima TNI-Kapolri Ingatkan Waspada Lonjakan Corona

Menurut dia, instruksi ini berlaku untuk seluruh jajaran TNI-Polri di wilayah. Bantuan tersebut, lanjutnya, akan meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Corona seperti saat ini.

Sigit berharap dengan terdistribusinya bantuan dari pemerintah melalui personel TNI-Polri dapat dimanfaatkan dengan baik untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Sehingga, masyarakat tidak perlu keluar rumah di saat PPKM Darurat. [BCG]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.