Dark/Light Mode

Jam 5 Sore Ini, 5 Menteri Evaluasi PPKM Darurat

Sabtu, 17 Juli 2021 16:15 WIB
Jubir Menko Marves Jodi Mahardi (Foto: Istimewa)
Jubir Menko Marves Jodi Mahardi (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Juru Bicara Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) Jodi Mahardi memastikan konferensi pers yang akan dihadiri 5 menteri pada pukul 5 sore ini, belum akan membahas perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Menurutnya, konferensi pers itu akan dihadiri secara virtual oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Sosial Tri Rismaharini dan Menteri Komunikasi dan Informatika Johny G Plate akan membahas soal evaluasi PPKM Darurat.

Terutama, soal bantuan ekonomi yang telah dan akan diberikan kepada masyarakat.

Baca juga : Naik Heli, Polda Sumut Sebar Ribuan Brosur PPKM Darurat

"Sebisa mungkin, pemerintah akan memastikan, tidak ada masyarakat terdampak PPKM Darurat, yang tidak mendapat bantuan dari pemerintah. Besarannya harus cukup," kata Jubir Menko Marves Jodi Mahardi dalam pesan WhatsApp kepada RM.id, Sabtu (17/7).

Apakah keputusan perpanjangan PPKM Darurat akan dikwtok palu pada hari ini? Jodi mengatakan, tidak.

"Jadi belum bicara perpanjangan," tandasnya.

Baca juga : Sebelum Diperpanjang, Puan Maharani Minta Pemerintah Sampaikan Evaluasi PPKM Darurat

Untuk diketahui, PPKM Darurat yang dimulai pada 3 Juli lalu, dijadwalkan berakhir pada 20 Juli mendatang.

Pada Jumat (16/7), Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy mengatakan, kebijakan PPKM darurat di Jawa-Bali akan diperpanjang hingga akhir Juli mendatang.

Muhadjir mengatakan, dengan adanya perpanjangan PPKM darurat ini, Jokowi menyampaikan ada beberapa tantangan, antara lain yang terkait bantuan sosial (bansos).

Baca juga : Pahamify Berikan Akses Belajar Online Gratis Selama PPKM Darurat

"Dalam rapat kabinet terbatas yang saya ikuti waktu saya di Sukoharjo, Bapak Presiden memutuskan PPKM Darurat dilanjutkan sampai akhir Juli," kata Muhadjir, saat meninjau Hotel University Club UGM yang dijadikan shelter pasien Corona, Sleman, Jumat (16/7). [SAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.