Dark/Light Mode

Serahkan 15.000 Paket Bansos Dan 458 Ton Beras

Kapolri Dan Panglima TNI Bikin Senang Warga Banten

Senin, 19 Juli 2021 07:10 WIB
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mandatangi pelaksanaan vaksinasi massal di Kampus Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), Serang, Banten, Minggu (18/7/2021). (Foto: Humas Polri)
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mandatangi pelaksanaan vaksinasi massal di Kampus Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), Serang, Banten, Minggu (18/7/2021). (Foto: Humas Polri)

 Sebelumnya 
“TNI-Polri akan bersama-sama mengeroyok untuk melaksanakan percepatan vaksinasi di Banten,” ucap mantan Kabareskrim Polri ini.

Sigit pun mengajak seluruh elemen, baik relawan, mahasiswa, maupun organisasi kepemudaan yang memiliki kemampuan, bergabung menjadi petugas vaksinator.

Baca juga : Panglima TNI Dan Kapolri Sebar 15 Ribu Bansos Serta 458 Ton Beras Di Banten

“Mari kita bersama-sama bersinergi sehingga kegiatan akselerasi vaksinasi dan herd immunity ini bisa dicapai sesuai yang kita harapkan, dan tentunya dibutuhkan sinergi bersama,” ajak Sigit.

Setelah meninjau vaksinasi, rombongan melakukan pelepasan pendistribusian Bansos serentak kepada masyarakat Banten yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Baca juga : Blusukan Ke Bandung, Kapolri Dan Panglima TNI Serahkan Bantuan Ke Warga Miskin

Bansos berupa 15 ribu paket sembako dan 458 ton beras itu akan disebar para Bhabinkamtibmas dan Babinsa ke titik-titik yang terdampak PPKM Darurat.

Sigit menyampaikan, ada tiga upaya yang dilakukan untuk menurunkan penularan Covid-19 yang kini masih cukup tinggi. Pertama, kedisiplinan menjalankan protokol kesehatan. Kedua, mempercepat vaksinasi massal. Ketiga, menerapkan PPKM Darurat.

Baca juga : Sahroni Minta Polri Tindak Tegas Warga Bandel

Karena itu, dia sudah perintahkan kepada jajaran dan dibantu Babinsa untuk mendata dan me-mapping masyarakat yang terdampak PPKM darurat.

“Hari ini akan diluncurkan bantuan sosial kurang lebih 458 ton beras yang 15 ribu paket yang akan dibagikan kepada masyarakat terdampak,” katanya. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.