Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Wapres: Penanganan Covid-19 Butuh Ekstra Kerja Keras

Rabu, 21 Juli 2021 23:20 WIB
Wapres KH Ma`ruf Amin (Foto: Setwapres)
Wapres KH Ma`ruf Amin (Foto: Setwapres)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin mengatakan, penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia memerlukan ekstra kerja keras. Semua harus kerja, baik Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah.

"Pandemi Covid-19 ini memang membutuhkan ekstra kerja, ekstra kerja keras dan kerja sama. Bahu-membahu antara Pusat dan Daerah," kata Wapres, saat memberikan pengarahan kepada seluruh Satgas Covid-19 di Jawa Timur, melalui konferensi video dari Jakarta, Rabu (21/7), seperti dikutip Antara.

Baca juga : Anies Ajukan Perubahan Perda Covid-19 Ke DPRD DKI

Wapres mengetahui seluruh pihak telah bekerja keras dan menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya dalam menangani Covid-19 hingga saat ini. Dengan kondisi meningkatnya angka penularan saat ini, Wapres meminta Pemerintah Daerah semakin berkoordinasi dengan jajaran kementerian dan lembaga pemerintah non-kementerian (K/L) terkait.

"Saya ingin mendorong dan memfasilitasi agar koordinasi antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah dapat terlaksana dengan lebih baik lagi. Saya sangat mengetahui bahwa semua pihak telah menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya," jelasnya.

Baca juga : PKT Salurkan Bantuan 30 Ton Oksigen Medis

Terkait pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Jawa Timur, Wapres mengatakan, capaian penurunan mobilitas di sektor rekreasi belum terwujud dengan maksimal. "Soal pelaksanaan PPKM Darurat, saya sangat mengerti sekali kesulitan di Jatim," ucap Wapres.

Berdasarkan laporan Google Community Mobility Report, lanjut Wapres, penurunan mobilitas masyarakat di Jawa Timur masih jauh dari DKI Jakarta, Yogyakarta, dan Bali. "Penurunannya belum sejauh DKI, masih di bawah Yogyakarta dan Bali. Sehingga untuk Jatim diperlukan upaya tambahan agar pelaksanaan PPKM dapat lebih baik lagi," ujar Wapres. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.