Dark/Light Mode

Dukung Penanganan Pasien Covid-19 Di Bontang

PKT Salurkan Bantuan 30 Ton Oksigen Medis

Rabu, 21 Juli 2021 07:10 WIB
PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) melalui program PKT Proaktif, menyalurkan bantuan 30 ton oksigen medis dalam mendukung optimalisasi penanganan pasien COVID-19 di puskesmas dan rumah sakit di Kota Bontang. (Foto : Dok. PKT).
PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) melalui program PKT Proaktif, menyalurkan bantuan 30 ton oksigen medis dalam mendukung optimalisasi penanganan pasien COVID-19 di puskesmas dan rumah sakit di Kota Bontang. (Foto : Dok. PKT).

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) menyalurkan bantuan 30 ton oksigen medis untuk mendukung optimalisasi penanganan pasien Covid-19 di Rumah Susun Sewa Sederhana (Rusunawa) Kota Bontang, Ka­limantan Timur (Kaltim).

Vice President (VP) Humas PKT Tommy Johan Agusta men­jelaskan, bantuan ini merupakan kesinambungan kontribusi PKT untuk mendukung Pemerintah Kota Bontang dalam pengenda­lian Covid-19.

“Agar kebutuhan oksigen yang terus meningkat di Puskesmas maupun rumah sakit dan tempat isolasi di Rusunawa Bontang dapat terpenuhi dengan baik,” ucap Tommy dalam keterangan resminya, kemarin.

Baca juga : Relawan Kesehatan Puji Pemprov DKI Salurkan Bansos Tunai Via Rekening

Selain itu, sambung Tommy, hal tersebut sebagai upaya im­plementasi dukungan kebijakan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Dengan aktif berkontribusi, membantu pemerintah dan masyarakat melalui penyediaan oksigen secara mak­simal. Bantuan 30 ton oksigen medis ini untuk kebutuhan satu bulan ke depan.

“Jika kebutuhan masih tinggi, PKT siap menambah pasokan agar tidak terjadi kelangkaan di Bontang,” janji Tommy.

Pasokan oksigen PKT di­pastikan tersedia dengan baik. Dengan sebaran penyaluran tak hanya dimaksimalkan di Bon­tang, tapi juga disiapkan untuk seluruh rumah sakit di Kaltim.

Baca juga : Bantu Penanganan Covid-19, Toyota Donasi Rp 1,55 M

PKT juga menyiapkan tamba­han bantuan berupa regulator dan tabung oksigen, melihat tingginya kebutuhan dan terbatasnya unit yang dimiliki Pemerintah Kota Bontang maupun rumah sakit.

“Tambahan tabung dan regula­tor masih dalam proses. Semoga dalam waktu dekat sudah bisa kami salurkan. Intinya, untuk pasokan oksigen kami pastikan selalu ada,” kata Tommy.

Dalam program ini, PKT berko­laborasi dengan PT Surya Biru Murni (SBM) dalam pengam­bilan dan pengiriman tabung oksigen. Sejauh ini, langkah proaktif pengendalian Covid-19 di Bontang telah dilaksanakan PKT dengan berbagai upaya.

Baca juga : Dukung Penanganan Covid-19, KMI Vaksinasi 800 Pegawai Dan Warga

Di antaranya, peningkatan ka­pasitas Rumah Sakit (RS) PKT dengan pengadaan alat apheresis untuk donor plasma konvalesen, penambahan ruang Intensive Care Unit (ICU) bagi pasien Covid-19. Penyaluran extra fooding dan Alat Pelindung Diri (APD) bagi pejuang medis di RSUD Bontang. Serta bantuan paket sembako bagi masyarakat yang menjalani isolasi mandiri.

“Pada prinsipnya, PKT selalu siap memberi dukungan mak­simal, agar kondisi kembali normal dan pandemi segera be­rakhir,” pungkas Tommy. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.