Dark/Light Mode

PPKM Hampir Sebulan

Mendag Pastikan Stok Dan Harga Pangan Terkendali

Selasa, 27 Juli 2021 07:41 WIB
Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi. (Foto: Instagram @mendaglutfi)
Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi. (Foto: Instagram @mendaglutfi)

 Sebelumnya 
Pembukaan Bertahap Operasional Perdagangan

Pemerintah memutuskan untuk membuka secara bertahap kegiatan operasional perdagangan di pasar rakyat dan kegiatan perdagangan lainnya untuk mendukung pemulihan ekonomi nasional. Ada lima poin dalam pengaturan pembukaan aktivitas perdagangan secara bertahap.

Baca juga : Tinjau Sawah Di Bekasi, Mentan Pastikan Stok Beras Aman Sampai Akhir Tahun

Pertama, pasar rakyat yang menjual barang kebutuhan pokok diizinkan buka sampai pukul 20.00 dengan kapasitas pengunjung maksimal 50 persen.

Kedua, pasar rakyat selain yang menjual barang kebutuhan pokok diizinkan buka sampai pukul 15.00 dengan kapasitas pengunjung maksimal 50 persen.

Baca juga : PPKM Darurat, Ralali.com Berikan 2.000 Paket Makanan Kaleng Untuk Warga Terdampak

Ketiga, pedagang kaki lima, toko kelontong, agen/outlet voucher, pangkas rambut, laundry, pedagang asongan, bengkel kecil, cucian kendaraan, dan usaha kecil lain yang sejenis diizinkan buka sampai pukul 21.00.

Keempat, warung makan, pedagang kaki lima, lapak jajanan dan sejenisnya yang memiliki tempat usaha di ruang terbuka diizinkan buka sampai pukul 20.00 dan maksimum waktu makan untuk setiap pengunjung 20 menit.

Baca juga : Jokowi Happy Banget

Kelima, kegiatan operasional perdagangan tersebut dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat yang pengaturan teknisnya ditetapkan Pemda. [MEN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.