Dark/Light Mode

Oknum TNI AU Injak Kepala Warga

Mahfud MD: Aparat Harus Lebih Dialogis Dan Humanis

Kamis, 29 Juli 2021 08:14 WIB
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD. (Foto: Ist)
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menyayangkan oknum dua personel TNI Angkatan Udara (AU) yang menginjak kepala warga di Merauke, Papua.

Mahfud MD mengingatkan aparat mengedepankan sikap humanis, dialogis, dan restorative justice dalam dalam menyelesaikan persoalan.

Baca juga : Mendes PDTT Imbau Kepala Daerah Maksimalkan Dana Desa

"Aparat pendekatannya harus humanis, persuasif, dialogis, dan restorative justice," kata Mahfud dalam keterangannya, Kamis (29/7).

Mahfud menegaskan, siapa pun prajurit yang melanggar akan ditindak. Termasuk oknum TNI AU yang menginjak kepala warga. Mahfud pun mengapresiasi pelaku telah ditindak tegas oleh TNI dan Kepala Staf Angkatan Udara (KASAU).

Baca juga : Pesan Ganjar: Kepala Daerah Harus Siap Jadi Pembantu Rakyat

"Yang melanggar sudah ditindak. Itu sudah ditangani oleh KASAU. Semoga kejadian serupa tidak terulang," harapnya.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto sebelumnya juga menyakinkan oknum TNI yang menginjak kepala warga itu langsung diproses hukum. "Akan diproses sesuai hukum yang berlaku," tegas Panglima TNI.

Baca juga : Mahfud MD Tunda Seluruh Acara Keluarga Dan Perjalanan Dinas

KASAU Minta Maaf
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.