Dark/Light Mode

Pengasuhan Anak Yatim-Piatu Akibat Covid Dijamin Negara

Minggu, 1 Agustus 2021 10:02 WIB
Menteri PPPA Bintang Puspayoga (Foto: Dok. Seskab)
Menteri PPPA Bintang Puspayoga (Foto: Dok. Seskab)

 Sebelumnya 
“Saya melihat kepedulian dan perhatian masyarakat yang begitu tinggi terhadap anak-anak yang ditinggal orang tuanya karena Covid-19. Saya mengapresiasi peran serta tersebut dan memang kerja sama masyarakat sangat dibutuhkan, sehingga kita semua dapat saling membantu,” pujinya. 

Baca juga : Puan Maharani: Mafia Obat Covid-19 Kudu Ditindak Tegas

Bintang juga mendukung vaksinasi bagi anak, ibu hamil dan ibu menyusui,sebagai upaya pengendalian penularan Covid-19 dan pemenuhan hak dalam situasi apapun. Diingatkannya, menurut Undang-Undang Penanggulangan Bencana dijelaskan, ibu hamil, ibu menyusui, serta anak dikategorikan sebagai kelompok rentan yang harus dilindungi melalui pemberian prioritas penyelamatan, evakuasi, pengamanan, pelayanan kesehatan dan psikososial. 

Baca juga : Kapolri Kawal Ketat Penyerapan Anggaran Covid-19 Di Daerah

Menteri asal Denpasar, Bali ini juga mengingatkan, untuk menyelesaikan pandemi Covid19, semua pihak harus berperan bersama dan saling bergotong royong. Mulai dari menaati protokol kesehatan hingga melakukan vaksinasi. 

Baca juga : Di Malaysia, Meninggal Dunia Akibat Covid Dapat Santunan Rp 17 Juta

Bintang mengungkapkan, masih banyak masyarakat yang ragu mendapatkan vaksinasi. Dari berbagai informasi, salah satu isu yang paling berkembang adalah keraguan dari sisi agama dan keamanan. [DIR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.