Dark/Light Mode

Penanganan Corona Di Jakarta Menggembirakan

Ganjar, Emil, Khofifah, Ayo Tiru Anies!

Senin, 2 Agustus 2021 07:30 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan keterangan pers usai meninjau Harimau Sumatera yang terpapar Covid-19 di TMR, Jakarta, Minggu (1/8/2021). (Foto: Antara/Dhemas Reviyanto)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan keterangan pers usai meninjau Harimau Sumatera yang terpapar Covid-19 di TMR, Jakarta, Minggu (1/8/2021). (Foto: Antara/Dhemas Reviyanto)

 Sebelumnya 
Namun, kata Emil-sapaannya, tidak semua wilayah memiliki kondisi kedaruratan yang sama. Terdapat beberapa wilayah mikro di Jabar yang berstatus zona hijau. “Jadi tidak perlu diperlakukan sama seperti yang dialami sebulan terakhir,” tutur Emil.

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa mengatakan, pihaknya terus menggenjot program vaksinasi. Baik untuk warga, booster untuk tenaga kesehatan, dan juga disabilitas.

Baca juga : Sumbang 100 Ton Oksigen Cair Buat Jakarta, Chandra Asri Dipuji Anies

Begitu juga dengan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. Pemprov bersama Pemda kabupaten/kota terus melakukan berbagai upaya untuk memutus rantai penyebaran. Untuk menekan angka kasus, upaya yang dilakukan dengan percepatan vaksinasi, agar segera tercapai kekebalan komunal (herd immunity).

Meski telah melakukan berbagai upaya pencegahan, Ganjar juga menyiapkan berbagai langkah antisipasi jika terjadi lonjakan kasus.

Baca juga : Tak Benar Wapres Tegur Keras Gubernur Khofifah

“Kami lakukan penambahan kapasitas tempat tidur ICU dan Isolasi. Saat ini finalisasi pembangunan RSDC AHD, diharapkan mulai 1 Agustus sudah beroperasi,” pungkasnya.

Di dunia maya, mulai melandainya kasus Corona di Jakarta disambut sumringah warganet. Tidak sedikit warganet yang menyarankan agar daerah lain yang masih tinggi kasus penularan Corona, meniru cara kerja yang dilakukan Jakarta.

Baca juga : Varian Corona Makin Ganas, Masker Kain Kudu 3 Lapis!

“Kerja cerdas Pak Gub Anies silakan ditiru yang baik-baik,” kata @marlina_idha. “Tak usah malu untuk meniru. Karena kita harus bersatu,” timpal @MediaRakyat4. [MEN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.