Dark/Light Mode

Jokowi Tegaskan Pemerintah Fokus Ciptakan Lapangan Kerja Berkualitas

Senin, 16 Agustus 2021 11:20 WIB
Presiden Jokowi saat pidato di Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR dan DPD Tahun 2021, di Gedung MPR/DPR/DPD, di Jakarta, Senin (16/8). (Foto: Sekretariat Kabinet)
Presiden Jokowi saat pidato di Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR dan DPD Tahun 2021, di Gedung MPR/DPR/DPD, di Jakarta, Senin (16/8). (Foto: Sekretariat Kabinet)

 Sebelumnya 
Urusan perizinan, pengurusan insentif dan pajak, menurut Jokowi, dengan sistem tersebut, bisa dilakukan jauh lebih cepat, lebih transparan, dan lebih mudah. "Kesempatan ini harus dimanfaatkan oleh pelaku UMKM untuk mengembangkan usahanya," ujar Jokowi.

Baca juga : Poyuono: Jangan Bikin Panik Pasar

Jokowi mengatakan pada periode Januari sampai Juni 2021, realisasi investasi Indonesia, tidak termasuk sektor hulu migas dan jasa keuangan, sedikitnya Rp 442,8 triliun. Rinciannya adalah 51,5 persen di luar Jawa, dan 48,5 persen di Jawa. Investasi tersebut menyerap lebih dari 620 ribu tenaga kerja Indonesia.

Baca juga : Top, Kini 50 Persen Pasokan Listrik Kabupaten Merauke Bersumber Dari EBT

"Penambahan investasi di bulan-bulan ke depan diharapkan bisa memenuhi target Rp 900 triliun, serta menciptakan lapangan kerja baru  dalam menggerakkan perekonomian secara lebih signifikan," pungkas Jokowi. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.