Dark/Light Mode

Muhadjir Minta Para Profesor Berkomitmen Terhadap Kemanusiaan

Sabtu, 21 Agustus 2021 18:05 WIB
Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy (tengah). (Foto: Dok. PMK)
Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy (tengah). (Foto: Dok. PMK)

 Sebelumnya 
Lebih lanjut, Muhadjir mengatakan masih banyak urusan kemanusiaan yang dihadapi Bangsa Indonesia di usia ke-76 kemerdekaan Republik Indonesia.

Baca juga : Minta Maaf Lempar Bendera Ke Tanah

Selain masalah pandemi Covid-19 yang belum tuntas, menurut dia, masih banyak rakyat Indonesia yang belum merdeka secara substansi. Mereka yang berada dalam jebakan kemiskinan ekstrem, kebutuhan dasar yang tidak terpenuhi dengan baik, dan generasi muda yang terancam menjadi lost generation.

Baca juga : HUT Jabar Ke-76, Momentum Perkuat Komitmen Dan Semangat Perjuangan

Menurut Muhadjir, untuk menyelesaikan masalah-masalah tersebut butuh kekuatan yang besar. Tidak mungkin hanya mengandalkan satu kekuatan seperti dari pemerintah atau negara saja. Tetapi perlu dukungan semua pihak.

Baca juga : Jelang PON Papua, Polri Deteksi Dini Gangguan Keamanan

"Termasuk tentu saja, saya sebagai Menko PMK berharap sekali kepada API dan seluruh anggota untuk memberikan masukan-masukan kepada Kemenko PMK," ujar Muhadjir. [DIR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.