Dark/Light Mode

Gubernur Banten Wahidin Halim Borong 4 Penghargaan BKN Award 2021

Kamis, 26 Agustus 2021 15:38 WIB
Gubernur Banten Wahidin Halim (kiri) saat menerima Penghargaan BKN Award 2021. (Foto: Istimewa)
Gubernur Banten Wahidin Halim (kiri) saat menerima Penghargaan BKN Award 2021. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Dalam kesempatan itu, Kepala BKN Regional III Bandung Tauchid Djatmiko mengungkapkan, kalau direkap nasional Pemprov Banten raih juara umum. Namun dalam BKN Award tidak ada penghargaan untuk juara umum.

“Apresiasi yang tinggi dari Bapak Kepala BKN  kepada Pemprov Banten. BKN Award merupakan penghargaan yang diberikan kepada Instansi Pusat dan Daerah atas prestasinya dalam pengelolaan Aparatus Sipil Negara (ASN),” ujar Tauchid.

Dikatakan, penilaian secara bertahap dilakukan satu tahun penuh oleh Kantor Regional BKN untuk diserahkan ke tim untuk selanjutnya dievaluasi tim pusat. Evaluasi dilakukan secara diam-diam tanpa diketahui oleh yang bersangkutan.

Baca juga : Genjot Bansos, BNI Dorong Realisasi Penarikan Dana

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten Komarudin mengungkapkan penghargaan yang diraih ini merupakan hasil kinerja semua pihak.

Sebagai informasi, BKN Award 2021 yang digelar secara daring pada Pemprov Banten Raih Empat Penghargaan Dalam BKN Award 2021 pada 1 Juli 2021 lalu.

Pemprov Banten berhasil meraih empat (4) penghargaan dalam manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN). Penghargaan tersebut diumumkan pada Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepegawaian yang dipusatkan di Bali dan dibuka oleh Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin.

Baca juga : Pegadaian Meraih Penghargaan Dalam Ajang ICAII 2021

Penghargaan manajemen ASN diberikan kepada daerah yang dianggap terbaik dalam tiga kategori. Pemprov Banten berhasil meraih penghargaan pada kategori pertama (perencanaan kebutuhan, pelayanan kepangkatan, dan pensiun).

Penghargaan kedua adalah kategori kedua (penerapan aplikasi pelayanan kepegawaian dan pemanfaatan Computer Assisted Test /CAT), kategori ketiga (penilaian kompetensi), serta kategori kelima (komitmen pengawasan dan pengendalian).

Pemprov Banten juga menjadi provinsi yang berhasil meraih dua penghargaan  sekaligus untuk dua kategori dengan peringkat pertama bagi Provinsi tipe C. Satu kategori lainnya berada di peringkat dua.

Baca juga : Sukses Bangun Agile Organization Pegadaian Diganjar IDX Channel Award 2021

Pemprov Banten meraih peringkat pertama pada kategori pertama dan kategori kedua. Untuk kategori ketiga, Pemprov Banten meraih peringkat kedua. Sedangkan untuk kategori kelima meraih peringkat ketiga. [ADV]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.