Dark/Light Mode

Kapolri Ajak Warga Papua Vaksinasi

Mama, Pace, Ayo Semua Berbondong-Bondong...

Sabtu, 28 Agustus 2021 07:11 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat kegiatan vaksinasi massal di SDN Inpres Harapan atau Sekolah Lentera Harapan, Kabupdate Jayapura, Papua, Jumat (27/8/2021). (Foto: Istimewa)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat kegiatan vaksinasi massal di SDN Inpres Harapan atau Sekolah Lentera Harapan, Kabupdate Jayapura, Papua, Jumat (27/8/2021). (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Sigit berharap, hal itu dapat membantu memenuhi kebutuhan oksigen bagi masyarakat bumi Cenderawasih itu. “Alat itu memiliki kemampuan pengisian per hari sebanyak 12 tabung oksigen ukuran 6m3 atau 72 tabung oksigen untuk ukuran 1m3,” tuturnya, saat menyerahkan secara simbolis bantuan oksigen generator tersebut.

Dalam kesempatan itu, mantan Kapolda Banten ini juga menyerahkan Bantuan Sosial (Bansos) dari Presiden Joko Widodo (Jokowi), kepada masyarakat yang perekonomiannya paling terdampak akibat Pandemi Covid-19. “Ini bantuan dari Pak Presiden. Semoga bermanfaat ya,” imbuhnya.

Baca juga : Tinjau Vaksin, Sukur Ajak Warga Bekasi Berdoa Pandemi Segera Berakhir

Selain soal vaksinasi, Sigit juga meminta warga Papua yang terinfeksi Covid-19 untuk menjalani isolasi di tempat isolasi terpadu (isoter). Soalnya, selain fasilitas penunjangnya lengkap, di isoter, para pasien Covid-19 diawasi tenaga kesehatan (nakes). Hal ini berdasarkan pengakuan para pasien yang tengah menjalani isolasi di KM Tidar.

Kapolri melakukan interaksi langsung secara virtual dengan pasien yang dirawat di tempat isolasi terapung tersebut. Menurut Sigit, dengan lengkapnya fasilitas dan pengawasan penuh secara langsung dari tenaga kesehatan, maka kesembuhan pasien dari infeksi virus Corona akan semakin tinggi.

Baca juga : Hilangkan Perbedaan, Ayo Bersatu Melawan Covid-19

Selain itu, tambahnya, perawatan di isoter dapat mencegah penularan terhadap orang lain. “Sampaikan ke saudara-saudara bahwa isoter di kapal terapung ini fasilitasnya lengkap. Kita semua dapatkan jaminan bahwa dengan dokter yang ada, obat yang ada, kesembuhan akan menjadi harapan untuk lebih baik, dari­pada dirawat di rumah masing-masing,” tuturnya. [DIR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.