Dark/Light Mode

Dirjen Adwil Kemendagri Dorong Camat Bumikan Pancasila Lewat Medsos

Rabu, 1 September 2021 13:22 WIB
Dirjen Administrasi Kewilayahan, Kemendagri, Safrizal, ZA. (Foto: Istimewal
Dirjen Administrasi Kewilayahan, Kemendagri, Safrizal, ZA. (Foto: Istimewal

RM.id  Rakyat Merdeka - Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan, Kemendagri, Safrizal, ZA meminta para Camat memiliki keluwesan untuk membumikan Pancasila dan wawasan kebangsaan.

Baca juga : Pandemi Tanpa Pancasila Negara Bisa Chaos

Menurutnya Camat adalah tokoh terdepan dalam pelayanan masyarakat, baik dalam struktur, fungsi, serta peran kewilayahan yang dimilikinya.

Baca juga : Airlangga Dorong Pemulihan Ekonomi Berbasis Riset Dan Inovasi

Hal itu disampaikan Safrizal dalam acara dialog kebangsaan bertema "Pancasila sebagai Nilai Etika dalam Pemerintahan" yang diinisiasi Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP). Hadir dalam acara, Kepala BPIP, Yudian Wahyudi, Wakil Ketua Dewan Pengarah BPIP, Jenderal TNI (Purn) Try Sutrisno, Deputi Bidang Hubungan Antar Lembaga, Sosialisasi, Komunikasi dan Jaringan, BPIP Prakoso, Rabu (1/9).

Baca juga : Poyuono: Jangan Bikin Panik Pasar

Selain itu, hadir juga sejumlah narasumber, yakni Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum, Kemendagri, yang juga Ketua Umum Masyarakat Ilmu Pemerintahan Indonesia (MIPI), Bahtiar, Guru Besar IPDN, Prof. Dr Sadu Wasistiono, Kepala Pusat Studi Pancasila Universitas Gajah Mada, Agus Wahyudi, sejarahwan Bonnie Triyana dan komika Arie Kriting.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.