Dark/Light Mode

Dampingi Presiden Tinjau Vaksinasi Di Ponpes

Kapolri Mau ‘Getok Tular’

Rabu, 8 September 2021 07:10 WIB
Presiden Jokowi didampingi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau vaksinasi bagi pelajar, di SMK PGRI 2 Ponorogo, Kabupaten Ponorogo, Selasa (7/9/2021). (Foto: Biro Pers)
Presiden Jokowi didampingi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau vaksinasi bagi pelajar, di SMK PGRI 2 Ponorogo, Kabupaten Ponorogo, Selasa (7/9/2021). (Foto: Biro Pers)

 Sebelumnya 
Selain itu, pelaksanaan program vaksinasi di rumah ibadah juga bertujuan untuk revitalisasi rumah ibadah sebagai fungsi sosial.

“Rumah ibadah pada hakekatnya memiliki fungsi membimbing perilaku jemaahnya dalam tatanan kehidupan sosial. Termasuk mencegah penularan Covid-19,” terang Sigit.

Baca juga : Kunjungi Ponorogo, Jokowi Tinjau Vaksinasi Siswa SMK Dan Santri

Selain vaksinasi, mantan Kapolda Banten ini mengungkapkan, Presiden juga menyalurkan bantuan sosial (bansos) berupa 60.341 paket sembako dan 88 ton beras kepada warga yang terdampak perekonomiannya akibat pandemi Covid-19.

Sigit menekankan, TNI dan Polri bakal terus menggandeng seluruh elemen masyarakat menuntaskan target vaksinasi 100 persen di lingkungan masyarakat hingga dosis kedua.

Baca juga : Presiden dan Kapolri Tinjau Vaksinasi Merdeka di Ponpes Dan Tempat Ibadah Se-Indonesia

Hal itu merupakan wujud implementasi dari langkah-langkah dan kebijakan extraordinary yang diambil pemerintah demi keselamatan masyarakat.

Hal itu sesuai dengan asas “Salus Populi Suprema Lex Esto” alias keselamatan rakyat adalah segalanya.

Baca juga : Kunker Ke Jatim, Presiden Tinjau Vaksinasi Hingga Resmikan Bendungan

“Termasuk, menggunakan strategi vaksinasi dengan melibatkan komunitas-komunitas seperti yang kami lakukan saat ini,” tutur Sigit.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.