Dark/Light Mode

Dampingi Presiden Tinjau Vaksinasi Di Ponpes

Kapolri Mau ‘Getok Tular’

Rabu, 8 September 2021 07:10 WIB
Presiden Jokowi didampingi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau vaksinasi bagi pelajar, di SMK PGRI 2 Ponorogo, Kabupaten Ponorogo, Selasa (7/9/2021). (Foto: Biro Pers)
Presiden Jokowi didampingi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau vaksinasi bagi pelajar, di SMK PGRI 2 Ponorogo, Kabupaten Ponorogo, Selasa (7/9/2021). (Foto: Biro Pers)

 Sebelumnya 
Jenderal polisi bintang empat itu juga mengingatkan, tingginya tingkat capaian vaksinasi merupakan modal dasar dalam hidup berdampingan dengan Covid-19.

“Vaksinasi lancar, perekonomian dapat tumbuh, tanpa kekhawatiran Covid-19 akan kembali melonjak,” imbuh Kapolri.

Baca juga : Kunjungi Ponorogo, Jokowi Tinjau Vaksinasi Siswa SMK Dan Santri

Tapi vaksinasi saja tak cukup. Protokol kesehatan 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak juga harus terus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Dengan demikian, tujuan Indonesia Maju dan Indonesia Emas 2045 dapat terwujud,” ujar Sigit.

Baca juga : Presiden dan Kapolri Tinjau Vaksinasi Merdeka di Ponpes Dan Tempat Ibadah Se-Indonesia

Sementara, Presiden Jokowi mengapresiasi akselerasi vaksinasi yang terus diupayakan TNI-Polri.

“Siang hari ini kita telah melaksanakan vaksinasi serentak di pesantren dan gereja, rumah-rumah ibadah. Saya sangat menyambut baik apa yang dilakukan oleh TNI dan Polri ini,” puji Jokowi.

Baca juga : Kunker Ke Jatim, Presiden Tinjau Vaksinasi Hingga Resmikan Bendungan

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini berharap, percepatan vaksinasi di sejumlah daerah dapat menekan penyebaran Covid-19. Masyarakat harus tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan meski telah divaksin. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.