Dark/Light Mode

Stimulus Pemerintah Sukses Tekan Angka Pengangguran

Kamis, 9 September 2021 14:15 WIB
Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan, Anwar Sanusi
Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan, Anwar Sanusi

 Sebelumnya 
Ia menambahkan, dampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) terhadap jumlah pengangguran, berdampak pada tingkat pengangguran. Ini diindikasikan dari data sebelumnya, terkait pengangguran karena pandemi.

Baca juga : Sharptember Sale Hadirkan Suasana Tenang Berbelanja Saat Pandemi

Selain itu, perubahan pencarian lapangan kerja lebih banyak pada bidang digital yang terjadi secara intens selama masa pandemi, namun belum sepenuhnya mengubah pola pencarian lapangan kerja.

Baca juga : Luhut Happy Program Citarum Harum Sukses Tekan Pencemaran Air

"Kondisi ini diindikasikan dari beberapa hal, seperti persentase penduduk bekerja di sektor pertanian selama masa pandemi Covid-19 meningkat, dari 29,23 persen pada Februari 2020 menjadi 29,59 persen pada Februari 2021," urai Anwar.

Baca juga : Pemerintah Siapkan Skenario Covid-19 Jadi Endemi

Sesuai arahan Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah, dalam situasi pandemi ini diperlukan solidaritas antar sesama anak bangsa untuk mampu melalui masa-masa sulit ini bersama. "Lakukan upaya kolektif bersama untuk meningkatkan kondisi ekonomi," pungkasnya. [MEN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.