Dark/Light Mode

Pangandaran Dipenuhi Wisatawan, Luhut Takut Corona Ngamuk Lagi

Senin, 13 September 2021 21:58 WIB
Menko Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan. (Foto: ist)
Menko Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, pelonggaran Pengaturan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) membuat mobilitas di beberapa daerah cukup tinggi. Salah satunya di tempat-tempat wisata.

Salah satu yang disoroti Luhut adalah Pantai Pangandaran. Pasalnya, jumlah wisatawan ke pantai tersebut sangat tinggi. Mereka datang dari Bandung Raya, Tasikmalaya, dan Jabodetabek.

Baca juga : Kembangkan Pariwisata Labuan Bajo, Luhut Gandeng Pemuka Agama

Bahkan, tingkat okupansi hotel di Kawasan Pangandaran mendekati penuh. Hal ini berlawanan dengan ketentuan-ketentuan yang mengatur terkait kapasitas hotel yang diperbolehkan.

"Sehingga berpotensi untuk terjadi penyebaran kasus impor bagi daerah tersebut. Hal tersebut diperparah karena lemahnya protokol kesehatan yang diterapkan," ujar Luhut saat pengumuman perpanjangan PPKM, Senin (13/9) malam.

Baca juga : Aturan Pemenuhan Bahan Baku IKM Angin Segar Bagi Industri

Untuk itu, kata Luhut, Pemerintah Pusat terus mendorong Pemerintah Daerah memahami dan mengawasi kondisi ini. Dan, tidak segan melakukan tindakan tegas kepada para pelanggar PPKM. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.