Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

PPKM Jangan Cuma Di Jalan, Tempat Makan Dan Kantor, Pantau Juga Di Gang-gang Sempit

Rabu, 4 Agustus 2021 07:00 WIB
PPKM Level 4 pada 26 Juli - 2 Agustus 2021 telah membawa perbaikan di skala nasional dibandingkan sebelumnya. (Foto : KPCPEN).
PPKM Level 4 pada 26 Juli - 2 Agustus 2021 telah membawa perbaikan di skala nasional dibandingkan sebelumnya. (Foto : KPCPEN).

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah memutuskan memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di sejumlah daerah di Indonesia. Ada 141 kota/kabupaten yang masih harus menerapkan pembatasan aktivitas karena penularan Covid-19 masih tinggi.

KPCPEN#PakaiMasker mengunggah meme milik Kominfo yang berkaitan dengan alasan perpanjangan PPKM Level 4 pada 3-9 Agustus 2021. Disebutkan, PPKM Level 4 pada 26 Juli - 2 Agustus 2021 telah membawa perbaikan di skala nasional dibandingkan sebelumnya.

“Kasus harian, tingkat kasus aktif, tingkat kesembuhan dan persentase BOR ada perbai­kan,” katanya.

KPCPEN#PakaiMasker mengingatkan, walaupun sudah mulai ada perbaikan, na­mun perkembangan kasus Covid-19 masih sangat dinamis dan fluktuatif. Dia meminta masyarakat tetap waspada.

“Disiplin 3M + vaksinasi Covid-19 tetap menjadi ikhtiar kita bersama,” katanya. 3M adalah memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun.

Baca juga : Vaksin Covid Ibarat Pake Helm Naik Motor, Minimalkan Cedera

Netizen mendukung langkah pemerintah yang memperpanjang PPKM Level 4 di sejumlah daerah di Indonesia. Alasannya, sampai sekarang penularan Covid-19 masih tinggi.

“Banyak rumah sakit yang kewalahan (me­nangani pasien Covid-19),” kata @Dodot.

Akun @DioR3born mendukung perpanjangan M Level 4. Kata dia, keputusan per­panjangan PPKM Level 4 sudah tepat karena berhasil menurunkan kasus Covid-19. Kendati begitu, dia mengingatkan semua pihak tidak boleh lengah dengan keberhasilan PPKM.

“Aturan selama pemberlakuan PPKM harus tetap dipatuhi dan disiplin prokes harus tetap dijalan,” ujarnya.

Andre mengatakan, perpanjangan PPKM untuk menekan angka penularan Covid-19. Dia mengajak masyarakat bersama-sama mematuhi PPKM Level 4.

Baca juga : Sedih, Jika Ada Pejabat Dan Influencer Ambil Jatah Moderna Khusus Booster Buat Nakes

Menurut @Urrangawak, perpanjangan PPKM Level 4 merupakan langkah terbaik dan dengan perhitungan yang sangat cermat.

“Mari kita dukung pemerintah mensukseskan perpanjangan PPKM Level 4. Jangan lupa prokes di manapun berada ya,” ajak @ Arjuna.

Bermant mengajak masyarakat tetap tenang dalam kesabaran, mematuhi dan disiplin terhadap anjuran pemerintah yang mengajak kepada keselamatan nyawa manusia.

Apalagi, kata @Ari Bachtiar, setelah 1 bulan PPKM Level 4,kasus Covid & tingkat keterisian tempat tidur di rumah sakit menurun.

“Tapi, tetap penerapan protokol kesehatan dengan lebih ketat, disiplin & konsisten dari seluruh masyarakat,” katanya.

Baca juga : Masyarakat Di Daerah Harus Dibujuk-bujuk Untuk Testing

“Perpanjangan PPKM Level 4 seharusnya dibarengi dengan subsidi untuk masyarakat yang pekerjaannya terdampak,” kata @na­dialfsy.

Akun @Arip Trisanto meminta pemerintah tidak cuma fokus pada pembatasan di jalan, perkantoran, mall, tempat makan, tempat ibadah selama perpanjangan PPKM. Kata dia, pemerin­tah ada baiknya melihat penerapan PPKM Level 4 sampai gang-gang permukiman.

“Apalagi Jakarta, 99 persen pada abai prokes,” ungkapnya.

Sementara @Yuso Pramudoyanto kasihan dengan buruh yang dapat uang kalau datang dan tidak dapat uang kalau tidak datang kerja. Menurut dia, PPKM tidak berpihak pada rakyat kecil.

“Bagi yang mapan ekonominya mah santai aja,” kritiknya. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.