Dark/Light Mode

Kasus Covid Di Jawa Bali Turun 98 Persen

Luhut: Jangan Lengah, Harus Tetap Waspada

Senin, 27 September 2021 21:21 WIB
Menko Bidang Kemaritiman Dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dalam jonferensi pers Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Senin (27/9). (Foto: YouTube)
Menko Bidang Kemaritiman Dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dalam jonferensi pers Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Senin (27/9). (Foto: YouTube)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan bahwa situasi pandemi Covid-19 di Indonesia terus menunjukkan perbaikan.

Ia menjelaskan bahwa saat ini kasus konfirmasi Covid-19 secara nasional turun 96,9 persen dari puncak atau dibanding 15 Juli 2021.

Baca juga : Libur Panjang Bikin Tegang

"Angka kasus harian per 26 September 2021 lebih rendah dari angka 24 Juli 2020," ujar dalam konferensi pers Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Senin (27/9).

Luhut mengatakan bahwa kasus konfirmasi di Jawa-Bali turun 98 persen. Meski begitu Ia menegaskan bahwa hal tersebut tidak boleh membuat kita menjadi lengah.

Baca juga : Negara Yang Putuskan Hidup Bersama Covid, Harus Siap Dengan Gelombang Penularan Besar

"Saya kira di luar Jawa juga tadi juga membaik (mengalami penurunan), tapi kita tidak boleh berpuas diri, harus tambah hati-hati," ujar Luhut.

Menurut Luhut penggunaan aplikasi PeduliLindungi serta penerapan protokol kesehatan harus selalu dilakukan untuk menghindari gelombang serangan dari Covid-19 selanjutnya. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.