Dark/Light Mode

Corona Turun Di Mana-mana

Lidah Jokowi Basah Dengan Kata “Waspada”

Sabtu, 11 September 2021 08:05 WIB
Presiden Jokowi meninjau vaksinasi Covid-19 di SLB (Sekolah Luar Biasa) Negeri 1 Yogyakarta, Bantul, Jumat (10/9/2021). (Biro Pers)
Presiden Jokowi meninjau vaksinasi Covid-19 di SLB (Sekolah Luar Biasa) Negeri 1 Yogyakarta, Bantul, Jumat (10/9/2021). (Biro Pers)

RM.id  Rakyat Merdeka - Seiring terus turunnya kasus Corona di mana-mana, Presiden Jokowi terus turun ke lapangan. Ke sekolah, ke tempat kumuh, ke pasar, pokoknya ke mana saja. Di situ, Jokowi tidak lelah mengingatkan masyarakat agar tetap waspada, jangan euforia berlebihan, jaga protokol kesehatan. Saking seringnya mengingatkan, lidah Jokowi basah dengan kata “waspada”.

Memang, tidak secara eksplisit Kepala Negara selalu mengucapkan kata-kata waspada. Tapi, dari setiap pernyataannya itu, selalu menyiratkan pesan untuk tetap hati-hati dan waspada. Protokol kesehatan jangan kendor, meskipun sudah divaksinasi. Alasannya, Jokowi tak ingin virus asal Wuhan, China, yang mutasinya bermacam-macam itu, kembali menyerang seperti tsunami.

Baca juga : Terbaru Di Ponorogo, Jokowi: Sudah 7 Bendungan Rampung Di 2021

Misalnya, di Yogyakarta, kemarin. Jokowi bersama Ibu Negara Iriana sudah tiba di Kota Pelajar itu sejak Kamis (9/9) petang. Sebelumnya, Jokowi dan rombongan ngubek-ngubek Sulawesi Selatan.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini baru keliling meninjau sejumlah titik vaksinasi, keesokan harinya. Dia

Baca juga : Dua Mantan Anak Buah Juliari Hadapi Sidang Putusan Kasus Suap Bansos

ditemani Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X.

Salah satu lokasi yang dikunjungi adalah Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri 1 Bantul. Di hadapan 375 orang yang divaksinasi, Jokowi meminta agar semua pihak jangan euforia dulu. Meskipun sudah divaksin.

Baca juga : Luhut Ingin Kita Super Waspada

“Ini penting saya sampaikan agar kita tidak euforia yang berlebihan, senang-senang yang berlebihan,” wanti-wanti RI 1 ini.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.