Dark/Light Mode

Prokes PON Papua Terus Diperketat

Satgas Pastikan Tidak Ada Lonjakan Corona

Sabtu, 2 Oktober 2021 07:20 WIB
Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Ganip Warsito saat menghadiri acara Gladi Pembukaan Pon XX di Stadion Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura, Papua. (Foto: Dok. BNPB)
Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Ganip Warsito saat menghadiri acara Gladi Pembukaan Pon XX di Stadion Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura, Papua. (Foto: Dok. BNPB)

 Sebelumnya 
Sementara, Ketua Satuan Tugas Prokes PON XX yang juga Deputi Bidang Pencegahan BNPB Prasinta Dewi memastikan, gelaran olahraga lima tahuman tersebut sudah siap.

“Kita akan pastikan penyelenggaraan PON XX ini benar-benar menerapkan protokol kesehatan dan aman dari potensi lonjakan kasus Covid-19,” tuturnya.

Baca juga : Jelang PON XX Papua, Kementan Pantau Keamanan Pangan Hewan

Prasinta menjelaskan, Satgas Prokes PON XX melakukan asistensi kepada Panitia Besar PON XX terkait penguatan protokol kesehatan selama perhelatan ini berlangsung.

Mulai dari alur masuk penonton dan atlet, vaksinasi, skrining, penggunaan masker yang benar, dan edukasi protokol kesehatan lain.

Baca juga : Atlet Sepatu Roda DKI Borong 2 Emas

“Untuk pembukaan besok kita akan menyiapkan dua gerai masker dan dua mobil masker di Stadion Lukas Enembe,” terang Dewi.

Total, gerai masker yang dibangun di empat wilayah penyelenggaraan PON XX adalah 24 gerai dan Mobil Masker sebanyak 8 mobil.

Baca juga : PON XX Papua, BNPB Dan Satgas Covid-19 Siapkan 123 Relawan Prokes

Menurut Prasinta, jumlah tersebut terus bertambah seiring adanya partisipasi dari instansi lain. Satgas Prokes PON XX berencana membagikan 1 juta masker.

“Kita berharap masyarakat Papua selama PON berlangsung dan sesudahnya tidak ada kenaikan kasus Covid-19 dan tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan,” harapnya. [DIR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.