Dark/Light Mode

Politeknik Negeri Jember Juara Umum AITEC III

Kemendikbudristek: Kompetisi Serupa Harus Lebih Banyak Dilakukan

Minggu, 10 Oktober 2021 14:38 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Politeknik Negeri Jember (Polije) keluar sebagai juara umum pada babak final AITEC (Agricultural Innovation Technology Competition) III 2021 yang digelar secara luring di kampus Politeknik Negeri Jember pada 7 Oktober.

Kemenangan ini diharapkan menjadi tolak ukur kompetensi mahasiswa sekaligus daya tawar perguruan tinggi vokasi dengan industri ataupun para mitra untuk mendukung program link and match

Polije tampil gemilang dalam babak final dengan meraih tiga medali emas, dua medali perak, dan satu medali perunggu.

Baca juga : Aturan Penerima Dana BOS Kemendikbudristek Bertentangan Dengan UUD 1945

Atas raihan capaian tersebut, Kepala Unit Humas dan Protokol Polije Mahsus Nurmanto, mengungkapkan rasa syukur sekaligus bangga. "Yang pasti ini sebuah kebanggaan bersama," Mahsus, Minggu (10/10).

Kemenangan tersebut, menurut Mahsus sekaligus menjadi spirit bagi Polije untuk meningkatkan kompetensi di bidang pertanian. Khususnya, bagi mahasiswa yang memang fokus di bidang pertanian.

Selain itu, hal tersebut juga dapat membangun opini masyarakat bahwa Polije berkompeten dalam memperkuat bidang pertanian.

Baca juga : Pengelolaan Sumber Daya Kemaritiman Perlu Lebih Dioptimalkan

Namun, menurut Mahsus yang terpenting dari keberhasilan tersebut adalah bahwa AITEC III menjadi salah satu piranti tolak ukur bagi kompetensi mahasiswa vokasi.

Tak hanya menjadi tolak ukur, keberadaan AITEC sekaligus diharapkan bisa menjadi daya tawar untuk membuka atau membangun kemitraan yang lebih luas dengan industri.

Sehingga pada akhirnya dapat mendukung keberhasilan dalam membangun link and match antara industri dan perguruan tinggi vokasi menjadi semakin kuat.

Baca juga : Emirsyah Satar Harus Siap, Sebentar Lagi Bakal Ditahan

"Karena proposisi lulusan kami selain diharapkan untuk berwirausaha seperti membuat startup, pemasaran untuk lulusan kami juga kan ke industri," tambahnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.