Dark/Light Mode

Covid-19 Di PON Papua Tembus 83 Kasus

Makan Dan Tidur Bareng Diduga Jadi Penyebabnya

Selasa, 12 Oktober 2021 07:20 WIB
Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin saat konferensi pers terkait PPKM, Senin (11/10/2021). (Foto: YouTube Setkab)
Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin saat konferensi pers terkait PPKM, Senin (11/10/2021). (Foto: YouTube Setkab)

 Sebelumnya 
Dari tujuh atlet itu, satu orang kembali ke Tarakan, dua ke Jambi, tiga ke Sidoarjo dan satu ke Yogyakarta.

“Atas arahan Bapak Presiden agar tujuh atlet yang buru-buru kembali ke kota asalnya sebelum masa isolasinya berakhir segera dikarantina dahulu. Atau dilakukan isolasi di tempat kedatangan,” katanya.

Baca juga : PON XX Papua Lebih Baik Tanpa Penonton

Presiden Jokowi juga memberi arahan, semua asrama atau tempat tinggal para atlet, dipantau.

Selain itu, pemeriksaan melalui Polymerase Chain Reaction (PCR) juga harus ditingkatkan. Sehingga proses identifikasi bisa dilakukan lebih cepat.

Baca juga : Satgas Pastikan Tidak Ada Lonjakan Corona

Arahan lain Presiden, ruang isolasi atau tempat karantina harus selalu tersedia. Jadi, kalau ada yang positif Covid-19, dia bisa diisolasi dan dirawat di sana.

Budi pun menyatakan, kasus PON XX Papua harus jadi pelajaran untuk penyelenggaraan acara berikutnya.

Baca juga : Ini Peran 5 Terlapor Kasus Dugaan Pelecehan Dan Bullying Pegawai KPI

“Agar ke depannya dalam acara-acara besar seperti ini ada perbaikan protokol kesehatan yang bisa kami lakukan,” tegas eks Direktur Utama PT Inalum (Persero) itu. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.