Dark/Light Mode

PUPR Bangun Rusun Ponpes Rp 2,5 Miliar Di Tasikmalaya

Selasa, 12 Oktober 2021 20:51 WIB
Maket Rusun di Pondok Pesantren Hidayatul Uluum, Kota Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat.
Maket Rusun di Pondok Pesantren Hidayatul Uluum, Kota Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat.

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian PUPR melalui Direktorat Jenderal Perumahan akan membangun Rumah Susun (Rusun) senilai Rp 2,5 miliar di Pondok Pesantren Hidayatul Uluum, Kota Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat.

Rencananya, Rusun ini akan selesai Desember 2021.Rusun tersebut di lengkapi dengan fasilitas lengkap, sehingga para santri bisa fokus dan lebih bersemangat dalam belajar. 

Baca juga : Guru Besar UGM: BPIP, Bangunlah Indonesia Dari Desa

"Kami harap para santri yang sedang menuntut ilmu di Ponpes bisa belajar tinggal di hunian vertikal. Fasilitas yang disediakan sangat baik sehingga para santri nyaman tinggal di rusun tersebut," ujar Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Khalawi Abdul Hamid di Jakarta, Selasa (12/10). 

Menurut Khalawi, pembangunan Rusun juga diperuntukkan bagi para milenial, seperti para santri agar bisa lebih bersemangat dalam menuntut ilmu agama. 

Baca juga : PUPR Bantu PSU Rp 10,35 Miliar Untuk Hunian MBR Di Sulut

Selain itu, Pemerintah juga tidak hanya membangun Rusun untuk para santri di Ponpes, tapi juga di Seminari-seminari sehingga hasil pembangunan dapat dirasakan secara merata dan berkeadilan. 

"Keterbatasan lahan untuk perumahan semakin nyata dan Rusun merupakan salah satu solusi agar pemanfaatan lahan yang ada bisa optimal," katanya.[MFA]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.