Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Wujudkan Penerbangan Yang Aman

Gandeng ICAO DCTP, Kemenhub Gelar Fellowship Training

Sabtu, 16 Oktober 2021 11:59 WIB
Program fellowship training yang digelar Kemenhub secara virtual, Jumat (15/10). (Foto: Dok. Kemenhub)
Program fellowship training yang digelar Kemenhub secara virtual, Jumat (15/10). (Foto: Dok. Kemenhub)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP), berkolaborasi dengan ICAO Developing Countries Training Programme (DCTP), menyelenggarakan fellowship training untuk Kerja sama Selatan-Selatan Triangular (KSST).

Pelatihan ini diselenggarakan secara virtual oleh Pusat Pengembangan SDM Perhubungan Udara (PPSDMPU) dan Balai Pendidikan dan Pelatihan Penerbangan (BP3) Curug, bekerja sama dengan ICAO Developing Countries Training Programmes.

Baca juga : Kebut Pengembangan Industri Halal, Kemenperin Gelar IHIA 2021

Di mana pelatihan ini diharapkan memberikan kesempatan kepada peserta mengikuti pelatihan-pelatihan penerbangan, yang bermanfaat bagi industri penerbangan.

Kepala PPSDMPU Heri Sudarmaji mengatakan, sejalan dengan arahan Menhub Budi Karya Sumadi, di masa normal baru ini dibutuhkan kolaborasi dan elaborasi bukan hanya para stakeholder terkait saja. Tapi juga dengan organisasi penerbangan global seperti ICAO.

Baca juga : Jangan Ada Yang Ambil Keuntungan Dari Kebakaran Lapas Tangerang

"Diharapkan mampu mewujudkan penerbangan yang selamat, aman, nyaman, dan sehat di masa pandemi Covid-19 ini," ujarnya saat membuka program fellowship training secara virtual, Jum’at (15/10).

Heri melanjutkan, dalam memenuhi standar nasional dan internasional, penting untuk diperhatikan. Sehinggakerja sama dan berkolaborasi dengan ICAO bisa menjadi pilihan yang sangat baik bagi BPSDM Perhubungan.

Baca juga : Modernland Dan Polsek Benteng Gelar Vaksinasi Untuk 600 Warga

Ia menjelaskan, sebagai misi Kementerian Perhubungan, untuk menambah nilai dan meningkatkan kualitas layanan penerbangan yang andal, Indonesia akan selalu bekerja sama dengan Program DCTP Indonesia-ICAO yang dapat membantu mengubah kemungkinan menjadi peluang dan meningkatkan kualitas SDM di bidang penerbangan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.