Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

PON XX Aman & Sukses

Mahfud MD: Bukti Rakyat Papua Dukung NKRI

Sabtu, 16 Oktober 2021 16:32 WIB
Menko Polhukam Mahfud MD menghadiri penutupan PON XX Papua, Jumat (15/10) malam. (Foto: Ist)
Menko Polhukam Mahfud MD menghadiri penutupan PON XX Papua, Jumat (15/10) malam. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengatakan bahwa acara Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua berlangsung sangat aman. Pembukaan oleh Presiden Jokowi dan penutupan oleh Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin amat meriah.

Ini adalah pembuktian bahwa Indonesia mampu membangun kebersamaan di tanah Papua. Demikian dikatakan Menko Polhukam Mahfud MD di Jayapura, Sabtu (16/10) usai menghadiri penutupan PON XX Papua oleh Wakil Presiden, Jumat (15/10) malam.

Baca juga : Menpora: PON XX Ajang Pesta Masyarakat Papua

"Yang paling penting pembuktian bahwa rakyat Papua beserta pemerintah daerah dan aparatnya kompak, menyatakan kebersatuan dan dukungannya kepada NKRI. Dari Gubernur dan rakyat senantiasa meneriakkan NKRI dan mengumandangkan Indonesia Raya," tutur Mahfud MD.

Mahfud mengatakan, gelaran PON XX mampu menyelenggarakan aktivitas yang penuh disiplin dan sportif, bahkan beberapa cabang berhasil memecahkan rekor di Asia.

Baca juga : Koordinasi Intens Mahfud MD Amankan PON Papua Dan Kedaulatan Indonesia

Menurutnya, Indonesia bisa melakukan itu semua, dan yang terpenting, membuktikan kebersatuan di Indonesia kuat.

"Semakin yakin kita, bahwa Papua ini sangat NKRI, yang separatis, yang memberontak dan yang bikin kerusuhan hanya sedikit sekali dan di tempat tertentu saja. Di Papua urusan NKRI sudah selesai," tegas Menko Polhukam.

Baca juga : Mahfud: PON XX Papua Aman

Menko Polhukam juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Papua, Pemerintah Daerah, Aparat Keamanan, dan semua pihak yang sudah terlibat dan mensukseskan PON XX sehingga bisa berlangsung aman dan lancar selama dua pekan. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.