Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Poltekpel Banten Sosialisasikan Pencegahan Pencemaran Lingkungan Laut Ke Masyarakat Lampung

Sabtu, 16 Oktober 2021 23:06 WIB
Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Banten melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat (PKM) di Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Lampung. (Foto: Humas Poltekpel Banten)
Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Banten melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat (PKM) di Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Lampung. (Foto: Humas Poltekpel Banten)

RM.id  Rakyat Merdeka - Politeknik Pelayaran Banten (Poltekpel Banten) kembali melaksanakan agenda pengabdian kepada masyarakat (PKM). Kali ini, kegiatan PKM digelar di Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Lampung.

Tujuannya, mengajak masyarakat setempat untuk lebih peduli dalam mencegah pencemaran lingkungan laut.

Baca juga : Menaker Pastikan Perbaikan Kesejahteraan Rakyat Papua 

Kegiatan sosialisasi ini sedikitnya diikuti 120 masyarakat pesisir Bandar Lampung dan sekitarnya, yang sehari-hari bekerja sebagai nelayan, pembudidaya kerang hijau, serta pengolah dan pemasar hasil laut.

Direktur Poltekpel Banten Heru Widada mengatakan, kegiatan PMK yang dilaksanakan Poltekpel Banten sudah berlangsung sebanyak dua kali.

Baca juga : Gempa M4,8 Guncang Pacitan, Getaran Terasa Hingga Yogyakarta

Tahun lalu, kata Heru Widada, Poltekpel Banten juga melakukan PKM dengan sasaran masyarakat pesisir Bandar Lampung. PKM dilaksanakan bekerja sama dengan beberapa pihak agar output yang diharapkan dapat tercapai.

"Program Studi Nautika merupakan inisiator kegiatan PKM ini. Pengabdian kepada masyarakat ini juga merupakan salah satu kegiatan tridharma perguruan tinggi yang rutin dilakukan oleh Poltekpel Banten," kata Heru Widada dalam keterangan resmi yang diterima RM.id, Sabtu (16/10).

Baca juga : Mentan Ajak Masyarakat Makan Singkong

Dia menilai, pencegahan pencemaran lingkungan laut sangat penting untuk disosialisasikan kepada masyarakat pesisir. Sebab, mereka adalah kelompok masyarakat yang beririsan langsung dengan laut.

"Masyarakat pesisir hidup berkeseharian di laut dan sekitarnya. Peluang mereka melakukan pencemaran sangat tinggi. Untuk itu, kami (Poltekpel Banten) bersama Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas 1 Panjang, Politeknik Negeri Lampung (Polinela), dan Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Bandar Lampung memilih tema pencegahan pencemaran lingkungan laut," tuturnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.