Dark/Light Mode

Punya 3 Sektor Ini

Indonesia Optimis Masuki Era 5.0 Seperti Jepang

Kamis, 21 Oktober 2021 12:57 WIB
Komisaris Utama PT Telkom Indonesia Bambang Brodjonegoro. (Foto: Ist)
Komisaris Utama PT Telkom Indonesia Bambang Brodjonegoro. (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Dalam kesempatan yang sama, Gubernur Lemhanas Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo membuka acara JGF, di studio Kompas TV, Kamis (21/10) pukul 08.00.

Saat membuka acara ini, Agus menyampaikan pemikiran post modernism telah terevolusi dan merevolusi pemikiran manusia. Ini membuat manusia menjadi berpikir secara lebih rasional dan pragmatis.

Baca juga : Indonesia Kembali Terima Dukungan Vaksin Dari Jepang

Realita palsu bisa juga dibuat atau dipancing oleh teknologi yang membantu orang lebih memiliki imajinasi yang lebih kuat, dengan adanya penggunaan teknologi artificial.

"Jadi, kemajuan dari ilmu pengetahuan dan teknologi punya dampak yang besar terhadap peradaban manusia," papar Agus.

Baca juga : NOC Indonesia Optimistis Merah Putih Berkibar Di SEA Games 2022

Dia mengingatkan, perkembangan atau kemajuan teknologi, pandemi, politik, kesenjangan sosial, kekurangan sumber daya, akan mempengaruhi masa depan manusia dan kemanusiaan.

Hal ini juga menimbulkan adanya dominasi agama terhadap teknologi dan juga adanya perkembangan ide-ide keagamaan.

Baca juga : Bank Indonesia Tahan Suku Bunga Di Level 3,5 Persen

"Kita telah mencapai titik dimana kita harus menentukan masa depan kita apakah akan lebih bersatu atau lebih terpecah-pecah dan pilihan-pilihan yang ada di hadapan kita akan terkait dengan pencapaian tujuan universal, melalui harmonisasi dua sudut pandang yang saling bertentangan," tandasnya. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.