Dark/Light Mode

Holding Perkebunan PTPN III Naik Peringkat Di Ajang Anugerah KIP

Rabu, 27 Oktober 2021 21:23 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

 Sebelumnya 
Sementara Direktur SDM Holding Perkebunan Nusantara III (Persero) Seger Budiarjo menjelaskan, perusahaan telah memanfaatkan digitalisasi yang disebut dengan AGRONOW.

"Dalam menghadapi era teknologi 4.0, PTPN III (Persero) memanfaatkan digitalisasi untuk menyediakan informasi agar dapat diterima publik dengan cepat dan luas, antara lain melalui website perusahaan dan platform digital yang kami namakan AGRONOW," papar Seger.

Ia menjelaskan, AGRONOW adalah media digital yang diciptakan PT LPP Agro Nusantara sebagai anak perusahaan Holding Perkebunan yang bergerak di bidang riset dan pengembangan komoditas perkebunan.

Baca juga : PTPN III Naik Peringkat dalam Keterbukaan Informasi Publik

AGRONOW memiliki fasilitas media informasi dan pengetahuan tentang dunia perkebunan yang dapat diakses internal maupun publik.

PTPN III sendiri tetap menyediakan kanal-kanal konvensional dalam bentuk data dan infografis tanpa mengurangi akurasi informasi yang akan disampaikan kepada publik.

Perusahaan juga terus membenahi dan memperkuat Keterbukaan Informasi agar informasi dapat disampaikan secara cepat dan luas kepada publik.

Baca juga : Indonesia Targetkan Peringkat 40 Besar Kemudahan Berusaha

Dalam usaha menyampaikan informasi secara cepat dan luas kepada publik, PTPN III terus bersinergi secara internal maupun eksternal dengan seluruh unit usaha atau anak perusahaan.

Sinergi dan koordinasi dengan seluruh unit usaha atau anak perusahaan menjadi penting lantaran sebagian konten/informasi untuk merancang dan menyediakan pesan-pesan kepada publik, ada di seluruh unit usaha tersebut.

Seger berharap, para stakeholders dapat merasakan kemudahan dalam membuka akses dan mendapatkan informasi. Informasi itu, bisa dimanfaatkan para pelaku agroindustri di Indonesia. Khususnya, sebagai food and energy security.

Baca juga : Menteri LHK Dorong Terobosan Tiingkat Tapak Demi Capai Target Emisi

"Kami akan terus meningkatkan transparansi dan komunikasi kepada publik, hal ini sejalan dengan program transformasi yang dijalankan," tandas Seger. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.