Dark/Light Mode

Soal Ucapan BW Tentang Rezim Korup

Jokowi: Jangan Lecehkan Lembaga Negara

Minggu, 26 Mei 2019 21:33 WIB
Presiden Jokowi (Foto: IG @jokowi)
Presiden Jokowi (Foto: IG @jokowi)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Tim Hukum Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Bambang Widjojanto(BW) menyindir soal rezim korup, saat mendaftarkan gugatan sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK).

Menanggapi hal ini, Presiden Jokowi mengatakan, sebaiknya tidak ada pernyataan yang bernada merendahkan sebuah institusi. "Jangan senang merendahkan sebuah institusi. Saya kira itu tidak baik," kata Jokowi, menjawab pertanyaan wartawan, usai buka puasa bersama dengan HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) di The Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (26/5).

Baca juga : Jokowi Gantian Ucapkan Selamat Kepada PM Narendra Modi

Ia menegaskan, semua pihak sebaiknya percaya terhadap sebuah institusi. Terlebih, institusi negara. Jangan sampai, ada lembaga negara yang direndahkan. "Apa pun lembaga yang dibentuk oleh ketatanegaraan kita, hendaknya memiliki sebuah trust dari publik. Jangan sampai direndahkan, dilecehkan seperti itu, pada siapa pun," tegas Jokowi.

Sebelumnya, saat menggugat hasil Pilpres 2019 ke MK bersama BPN Prabowo-Sandi, BW mengatakan pihaknya berharap lembaga negara itu tidak menjadi bagian dari rezim korup.

Baca juga : SBY Senang & Lega

"Mudah-mudahan, Mahkamah Konstitusi bisa menempatkan dirinya menjadi bagian penting, di mana kejujuran dan keadilan harus menjadi watak dari kekuasaan. Bukan justru menjadi bagian dari satu sikap rezim yang korup," kata BW di Gedung MK, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (24/5). [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.