Dark/Light Mode

Kunker Ke Kaltim

Muhadjir Ingatkan Siswa SMK Harus Berkarakter Dan Produktif

Rabu, 3 November 2021 08:39 WIB
Menko PMK Muhadjir (kanan) saat meninjau pembangunan Workshop Alat Berat di SMK Muhammadiyah (SMKM) Berau, Kalimantan Timur, Selasa (2/11). (Foto: Kemenko PMK)
Menko PMK Muhadjir (kanan) saat meninjau pembangunan Workshop Alat Berat di SMK Muhammadiyah (SMKM) Berau, Kalimantan Timur, Selasa (2/11). (Foto: Kemenko PMK)

 Sebelumnya 
“Ini menjadi sangat mutlak dimiliki oleh semua SMK. Kalau perlu tidak ada ruang kelas, kelasnya ya di tempat workshop itu. Di sini beri kursi-kursi, nanti gurunya di situ memberi penjelasan, kemudian langsung lihat bendanya apa yang harus dilakukan. Jadi lebih konkret. Kalau hanya diceritakan di kelas saja nanti ngga dapat apa-apa,” paparnya.

Baca juga : Muhadjir Ingatkan Perlunya Vaksinasi Bagi Santri

Ia  berpesan agar Kepala SMK tidak hanya memikirkan tujuan untuk memperbanyak jumlah siswa, akan tetapi memiliki tanggung jawab dalam menyiapkan lulusan SMK yang benar-benar produktif.

Baca juga : Kunker Ke NTB, Airlangga Semangati Penerima Kartu Prakerja

Begitu juga para guru diminta untuk lebih peka dalam menyiapkan mental dan karakter siswa SMK yang siap menjadi tenaga kerja.

Baca juga : Kunker Ke Kaltim, Menteri Basuki Tekankan Jaga Kualitas Bendungan

“Yang paling penting sekali adalah karakter dan mental itu sebenarnya. Harus tahu betul bahwa waktu itu untuk bekerja, untuk berproduktif. Tidak ada istilahnya orang tidak bekerja keras terus berhasil,” pungkas Muhadjir. [DIR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.