Dark/Light Mode

Cuma 7 Persen Yang Ditindaklanjuti, KPK Ajari Pemda Bikin Laporan Korupsi Berkualitas

Jumat, 5 November 2021 21:49 WIB
(Bimtek) Antikorupsi bertajuk Mewujudkan Tata Kelola Pemerintah Daerah Berintegritas dengan Pelibatan Peran Serta Masyarakat, yang digelar KPK di Kota Makassar. (Foto: Humas KPK)
(Bimtek) Antikorupsi bertajuk Mewujudkan Tata Kelola Pemerintah Daerah Berintegritas dengan Pelibatan Peran Serta Masyarakat, yang digelar KPK di Kota Makassar. (Foto: Humas KPK)

 Sebelumnya 
Dalam kesempatan tersebut, Andi Sudirman juga menyampaikan kebutuhan Pemprov Sulsel terkait peran serta para Penyuluh Antikorupsi untuk membantu jajarannya dalam membangun perilaku dan budaya antikorupsi.

Baca juga : Jelang Lawan Arema, Cedera Pemain Hantui Bajul Ijo

Dia menyadari, untuk membangun budaya antikorupsi, diperlukan kolaborasi semua elemen. Baik dari masyarakat, maupun pemerintah.

Baca juga : Sumpah Pemuda, Gus Halim Ajak Pemuda Bangkitkan Ekonomi Desa

“Masyarakat yang memiliki pengetahuan yang mumpuni terkait dengan antikorupsi dapat menjadi mitra pemerintah dalam mengawasi jalannya pemerintahan agar optimal dan dapat mencegah serta memberantas korupsi di Provinsi Sulawesi Selatan ini,” harapnya.

Baca juga : KPK Sidik Kasus Baru, Dugaan Korupsi DID Tabanan Bali

Selama dua hari, peserta dibekali dengan pengetahuan tentang Pemberantasan Korupsi dan Peran Serta Masyarakat, Dampak Sosial dari Tindak Pidana Korupsi, Delik-Delik Tindak Pidana Korupsi, Pembinaan Peran Serta Masyarakat (Best Practice Pelaporan), Kerawanan Korupsi pada Sektor Sumber Daya Alam (SDA), serta Tata Cara dan Studi Kasus. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.