Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Wamenkumham: Jadikan Pahlawan Sebagai Inspirasi Di Setiap Langkah Kehidupan Kita

Rabu, 10 November 2021 17:36 WIB
Wakil Menteri Hukum dan HAM (Wamenkumham) Eddy Hiariej menjadi inspektur upacara dalam upacara peringatan Hari Pahlawan, Rabu (10/11). (Foto: Humas Kemenkumham)
Wakil Menteri Hukum dan HAM (Wamenkumham) Eddy Hiariej menjadi inspektur upacara dalam upacara peringatan Hari Pahlawan, Rabu (10/11). (Foto: Humas Kemenkumham)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) hari ini melaksanakan upacara Hari Pahlawan (10/11). Wakil Menteri Hukum dan HAM (Wamenkumham) Eddy Hiariej yang menjadi inspektur upacara menyampaikan amanat Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Laoly. 

Yakni, kita harus terus menggelorakan semangat gotong royong serta persatuan dan kesatuan Indonesia. Perbedaan justru semakin memperkaya dan memperkuat Bangsa Indonesia.

Baca juga : Polemik Soekarno-Natsir Jadikan Pancasila Sebagai Kesepakatan Suci

Seraya, mengembangkan toleransi terhadap perbedaan yang ada, dengan berdasar slogan Bhinneka Tunggal Ika, berbeda-beda namun tetap satu jua.

Diingatkannya, Hari Pahlawan tidak hanya sekadar diingat setiap tanggal 10 November. Lebih dari itu, yakni bagaimana menanamkan nilai-nilai kepahlawanan kepada generasi sekarang untuk mengisi kemerdekaan.

Baca juga : Gajah Tunggal Dirikan Puluhan Sentra Vaksinasi Di Grobogan

"Kita mempunyai potensi besar dalam memenangkan perang melawan kemiskinan dan kebodohan. Karena Indonesia mempunyai sumber daya alam yang melimpah dan letak geografis yang strategis," ujar Eddy, Rabu (10/11).

Untuk menghadapi tantangan, dibutuhkan kerja keras secara berkelanjutan dengan didukung inovasi dan daya kreativitas yang tinggi, serta semangat kewirausahaan yang pantang menyerah.

Baca juga : Perjanjian RCEP, Peluang Masuknya Investasi Dan Pengembangan Ekonomi Digital

Peringatan Hari Pahlawan ini juga sekaligus mengenang dan menghormati perjuangan para pahlawan dalam mempertahankan kemerdekaan dalam rangka membangun ingatan kolektif.

Ingatan itu diharapkan menggerakkan kesadaran masyarakat agar mau meneladani dan mengimplementasikan nilai-nilai luhur pahlawan dalam kehidupan sehari-hari.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.