Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Clean Sheet Lawan Persikabo, Maung Bandung Makin Pede

Minggu, 17 September 2023 06:02 WIB
Aksi David da Silva lawan Persikabo di pentas BRI Liga 1, Sabtu (16/9). (Foto : Ist)
Aksi David da Silva lawan Persikabo di pentas BRI Liga 1, Sabtu (16/9). (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Skuad Persib makin percaya diri usai mengamankan tiga poin lewat kemenangan 2-0 atas Persikabo 1973 pada pertandingan pekan ke-12 Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Sabtu (16/9) sore.

Gol Pangeran Biru dibuat David Da Silva melalui tendangan penalti menit 49 dan Ezra Walian (89). Selain tiga poin, Pangeran Biru juga mencatat clean sheet alias tidak kebobolan.

Dari tambahan tiga poin ini, Persib menempati peringkat ketujuh klasemen sementara dengan koleksi 18 poin, hasil 4 kali menang, 6 imbang dan 2 kali kalah. 

Baca juga : Relawan Projo Pastikan Dukung Ganjar

Pelatih Bojan Hodak mengatakan, kemenangan itu diraih berkat kerja keras anak asuhnya. Diakuinya, Persikabo 1973 tampil baik, terutama di babak pertama dan membuat barisan pertahanan timnnya harus kerja keras.

“Kami bisa bermain lebih baik pada babak kedua. Pada pertandingan sore ini kami clean sheet dan meraih kemenangan. Mudah-mudahan ini jadi motivasi untuk laga berikutnya,” kata Bojan dalam Post Match Press Conference usai laga.

Menurut Bojan, kemenangan dengan cattan clean sheet menjadikan kepercayaan diri anak asuhnya meningkat. Hal itu, menurutnya, bagus untuk menatap laga selanjutnya.

Baca juga : RD Siapkan Strategi Cadangan Lawan PSM Makassar

“Ini juga bagus untuk kami semua, terutama dari kepercayaan diri. Namun, kami masih bisa berbenah, Ciro sudah kembali, Alberto dan Beckham juga akan segera kembali dan di laga berikutnya saya yakin kami bisa lebih baik,” ucapnya.

Sementara Daisuke Sato menyebut bangga timnya mencatat clean sheet.. “Ini pertandingan yang bagus. Kami menguasai jalannya permainan. Namun, di babak kedua lebih baik dari babak pertama. Kami juga senang terhadap performa kiper hari ini, dan tentu juga para pemain belakang karena mencatatkan clean sheet,” kata Sato usai pertandingan.

Pemain bernomor punggung 66 tersebut menegaskan, timnya sangat perlu kemenangan ini, terlebih dengan catatan tidak kebobolan. Menurutnya, hasil ini menjadi modal bagus untuk menatap pertandingan selanjutnya.

Baca juga : Motivasi Tinggi Marc Klok Lawan Persikabo

“Kami memang membutuhkan itu dan harapannya kami ke depan bisa mendapatkan clean sheet lagi di laga berikutnya. Tapi yang pasti kami senang dengan tiga poin ini,” ungkapnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.