Dark/Light Mode

Danone Indonesia Salurkan Bantuan untuk Palestina Rp 250 Juta Melalui BPJPH

Minggu, 24 Desember 2023 12:56 WIB
Penyerahan bantuan Danone Indonesia untuk Palestina melalui BPJPH. (Foto: Dok. Danone)
Penyerahan bantuan Danone Indonesia untuk Palestina melalui BPJPH. (Foto: Dok. Danone)

RM.id  Rakyat Merdeka - Danone Indonesia kembali memberikan bantuan kemanusiaan senilai Rp 250 juta untuk masyarakat Palestina melalui kemitraan dengan Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama (Kemenag). Bantuan kemanusiaan tersebut merupakan bagian dari serangkaian kegiatan kemanusiaan sekaligus mempertegas komitmen dan konsistensi Danone Indonesia terhadap misi kemanusiaan atas yang saat ini terjadi di Palestina.

"Mewakili Danone Indonesia dan lebih dari 13.000 karyawan di 24 pabrik, kami berkomitmen untuk terus mendukung penuh sikap pemerintah Indonesia terkait tragedi kemanusiaan yang terjadi di Gaza, Palestina saat ini. Melalui bantuan yang kami berikan melalui BPJPH, kami berharap dapat meringankan beban saudara-saudara kita di Palestina,” ujar Head of Regulatory Affairs Danone Indonesia, Prima Sehanputri, dalam keterangan yang diterima redaksi, Minggu (24/12).

Baca juga : Dirut Garuda Indonesia Laporkan Balik Ketum DPP Sekarga Ke Polda Metro Jaya

Dia melanjutkan, BPJPH selalu menjadi mitra strategis bagi Danone Indonesia. Pihaknya pun berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan BPJPH kepada Danone Indonesia hingga saat ini.

"Harapannya, kolaborasi antara Danone Indonesia bersama BPJPH tidak berhenti hanya di sini, namun terus berjalan dan memberikan kebaikan bagi sesama ke depannya,” tambah Prima.

Baca juga : Nestlé Indonesia Luncurkan Bangku Daur Ulang Plastik Sachet

Kepala BPJPH Muhammad Aqil Irham, mengungkapkan, BPJPH berterima kasih dan menerima dengan baik kolaborasi yang terjalin selama ini dengan Danone Indonesia, termasuk untuk penyaluran bantuan kemanusiaan bagi masyarakat Palestina hari ini.

"Nantinya, bantuan kemanusiaan ini akan kami salurkan bersama dengan bantuan kemanusiaan dari industri, serta Kementerian Agama, sebagai langkah bersama untuk meringankan beban dari saudara-saudara kita di Palestina. Kami juga berharap kolaborasi bersama Danone dapat terus berjalan ke depannya untuk jangka panjang," ujar Irham.

Baca juga : Sadar Lingkungan, Nestlé Indonesia Luncurkan Fasilitas Waste Station

Kegiatan bantuan kemanusiaan yang dilakukan Danone Indonesia melalui BPJPH ini merupakan bagian dari rangkaianyang diberikan Danone Indonesia kepada Palestina. Sebelumnya, sumbangan kemanusiaan Danone Indonesia ke Palestina juga telah disalurkan melalui berbagai organisasi dan lembaga lainnya. Danone Indonesia telah menyumbangkan total sejumlah Rp 3,13 miliar, yang disalurkan melalui LazisNU sebesar Rp 1 miliar, LazisMU sebesar Rp 1 miliar, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) sebesar Rp 500 juta, serta bantuan telah diserahkan melalui Kedutaan Besar Palestina senilai Rp 630 juta.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.