Dark/Light Mode

Yayasan Masjid Cut Meutia Gelar RJF, Hasil Tiket Disumbangkan ke Palestina

Minggu, 31 Maret 2024 13:06 WIB
Ketua Umum Remaja Islam Masjid Cut Meutia (RICMA) Muhammad Ridho Dafiutomo dan Co Founder Ramadan Jazz dan CEO Akusara Production Andika Mauludi. (Foto: Istimewa)
Ketua Umum Remaja Islam Masjid Cut Meutia (RICMA) Muhammad Ridho Dafiutomo dan Co Founder Ramadan Jazz dan CEO Akusara Production Andika Mauludi. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Yayasan Masjid Cut Meutia kembali menyelenggarakan Ramadan Jazz Festival (RJF). Kegiatan digelar selama dua hari, 29-30 Maret 2023, yang dimeriahkan artis ibu kota.

Hari pertama aksi memukau ditunjukkan Maliq & D'Essentials, Salma Salsabil, Ecoutez, Alfie Alfandy, dan Bilal Indrajaya. Di malam kedua, giliran Dwiki Dharmawan ft Iwan Abdie dan Fakhri Violin, Nadhif Basalamah, The Groove ft Tiara Effendy, dan penampilan pamungkas bersama Marcell Siahaan.

Ketua Umum Remaja Islam Masjid Cut Meutia (RICMA) Muhammad Ridho Dafiutomo mengatakan, di event tahun ini, hasil penjualan tiket secara keseluruhan akan disumbangkan ke Palestina.

Baca juga : M. Qodari: Elite Politik Jangan Anggap Enteng Mas Gibran

“Tahun 2024 merupakan festival yang ke-13 digelar RICMA di Bulan Suci Ramadan. Berapa pun hasil penjualan tiket yang terkumpul selama 2 hari, yaitu 29-30 Maret 2024, akan disumbangkan ke Palestina melalui Kedutaan Besar yang ada di Jakarta," ujarnya.

Ridho berharap, hasil penjualan tiket Ramadan Jazz Festival selama dua hari mencapai Rp 150 juta lebih. Dengan begitu, sumbangan ke masyarakat Palestina yang lagi membutuhkan jumlahnya tidak terlalu kecil.

Ridho menambahkan, dalam menyemarakkan Ramadan, tidak hanya festival, namun juga berbentuk dakwah yang inovatif dalam merefleksikan kerukunan dan wajah baru Indonesia kedepan dalam membantu saudara di bumi Palestina.

Baca juga : Bakri Cs Tatap Gelar Juara BACT Di Malaysia

Pada kesempatan yang sama, Andika Mauludi sebagai Co Founder Ramadan Jazz dan CEO Akusara Production mengatakan, selama 13 tahun berkontribusi dalam Ramadan Jazz Festival. "Ini merupakan salah satu cara kami berdakwah sebagai pekerja seni atau artis," ucapnya.

Mereka yang membantu event ini, lanjut Andika, secara sukarela alias tidak komersil dan para pekerja maupun artis tanpa dibayar. "Jadi, seluruh tiket tidak kita pakai untuk biaya produksi tapi 100 persen untuk donasi," ucapnya.

Andika menambahkan, untuk menarik generasi muda dalam menikmati festival ini, musik jazz yang disuguhkan dibalut dengan aransemen religi sehingga dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.