Dark/Light Mode

Luar Biasa, Remaja 13 Tahun Taklukin Gunung Kilimanjaro

Sabtu, 20 November 2021 07:35 WIB
Muriki Pulakita Hasvi (Photo Credits: ANI)
Muriki Pulakita Hasvi (Photo Credits: ANI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Umur belia, 13 tahun, tak menghalangi Muriki Pulakita Hasvi untuk menaklukkan gunung tertinggi di Afrika, Kilimanjaro. Kini, gadis asal Negara Bagian Hyderabad, India itu, mengincar enam pun­cak tertinggi di dunia lainnya.

Dalam upayanya menakluk­kan gunung dengan puncak bersalju itu, Hasvi menemui berbagai tantangan. Terutama cuaca. Tapi, tekadnya sudah bu­lat untuk menaklukkan gunung itu. Dan dia telah berhasil.

Baca juga : Luhut: Haram, Perayaan Tahun Baru Yang Munculkan Kerumunan Dalam Jumlah Besar

Dia pun menceritakan kebahagiannya mencapai puncak gu­nung setinggi 5.895 meter itu. Hasvi mengatakan, pengalaman­nya penuh dengan petualangan.

“Di Gunung Kilimanjaro anda akan mengalami semua kondisi cuaca,” kata Hasvi, mengutip Hindustan Times, kemarin.

Baca juga : Dirut Pertamina Monitor Langsung Pemadaman Tangki Kilang Cilacap

Hasvi mengaku, telah melakukan persiapan sebaik mungkin sebalum pendakian. Persiapannya memakan waktu hingga tiga bulan. Dia menam­bahkan, untuk bisa mendaki gunung harus kuat mental. Dan, menurutnya, untuk memperkuat mental itu dirinya melakukan yoga dan meditasi.

Selanjutnya, Hasvi menar­getkan mencapai tujuh puncak dunia sebelum 2024. “Saya sudah memiliki rencana,” tandasnya. [PYB]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.