Dark/Light Mode

Dubes Hery Saripudin Promosikan Budaya Lewat Pameran Batik Di Nairobi

Selasa, 23 November 2021 07:54 WIB
Dubes Mohamad  Hery  Saripudin  (berdiri,  tengah)  bersama  istri, Zulfah Nahdli yati   menutup acara Indonesian Cultural Day.
Dubes Mohamad Hery Saripudin (berdiri, tengah) bersama istri, Zulfah Nahdli yati menutup acara Indonesian Cultural Day.

 Sebelumnya 
Menurut keterangan KBRI Nairobi, Minggu (21/11), pada kegiatan tersebut, perkumpulan istri dan suami duta besar asing di Nairobi yang tergabung dalam SHOM (Spouse of Heads of Mission), melakukan penggalangan dana untuk beberapa sekolah yang membutuhkan.

Perwakilan perusahaan Indofood setempat, Salim Wazaran Co. Ltd., yang memproduksi Indomie untuk kawasan Afrika Timur, juga hadir.

Baca juga : Dubes Heri Resmikan PKBM Keempat Di Jepang

General Manager Salim Wazaran Co. Ltd. Agus Susanto memberikan cek secara simbolis senilai 100.000, Shilling Kenya atau sekitar Rp 12,6 juta serta 30 dus Indomie.

“Melalui kegiatan penggalangan dana inilah, saatnya bagi kita untuk berbagi kepada masyarakat setempat,” ujar Dubes Hery Saripudin.

Baca juga : Prabowo Tunjukkan Cintanya Ke Palestina

“Kita telah merasakan sambutan hangat dan kebaikan tidak saja dari Pemerintah, tetapi juga masyarakat di negara Kenya ini,” imbuhnya.

Para tamu sangat terkesan dengan berbagai rancangan dan motif batik tersebut. Banyak dari mereka yang membeli produk batik di bazar penggalangan dana itu.

Baca juga : Bangganya Sandiaga, Ubud Dinobatkan Jadi Kota Wisata Terbaik Keempat Di Dunia

“Sangat menarik melihat koneksi budaya antara Afrika dan Indonesia, serta pengaruh (batik) yang dibawa Indonesia ke Afrika,” kata Dubes Swedia Caroline Vicini yang juga membeli berbagai kain batik pada bazar itu. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.