Dark/Light Mode

Dubes Belanda Lambert Grijns Berbagi Tips Tanggulangi Banjir

Kamis, 25 November 2021 07:25 WIB
Dubes Lambert Grijns (kiri) seusai berdiskusi bertajuk Ambassador Talk bersama Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Selasa (23/11). (Foto: Istimewa)
Dubes Lambert Grijns (kiri) seusai berdiskusi bertajuk Ambassador Talk bersama Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Selasa (23/11). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duta Besar (Dubes) Belanda untuk Indonesia Lambert Grijns berbagi tips tentang bagaimana negaranya menanggulangi banjir.

Ia menekankan pentingnya kerja sama semua pihak dalam pengelolaan air maupun penanggulangan banjir. Ia juga mencontohkan tantangan yang dihadapi Pemerintah Daerah dan masyarakat Jakarta dalam bahaya banjir.

Berita Terkait : Dubes Swedia Marina Berg: Warga Negaranya Kangen Liburan Ke Bali

Sebagaimana diketahui, Belanda dikenal dengan bentang alam pesisirnya yang lebih rendah dari muka air laut. Namun, Negeri Kincir Angin itu selama ini berhasil mengatasi banjir dengan menggunakan teknologi pengaturan air. Berbeda dengan Indonesia yang kelimpungan menangani musibah itu.

Dalam diskusi bertajuk Ambassador Talk bersama Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Selasa (23/11), Dubes Grijns menyampaikan tentang paradigma pencegahan, pendekatan inovatif berbasis teknologi, pendekatan integratif yang holistik dan kolaborasi antar berbagai kepentingan, dalam menanggulangi banjir di negaranya.

Berita Terkait : Dubes Belanda Lambert Grijns, Jajaki Kerja Sama Wisata Sejarah Di Depok Lama

“Perlu juga untuk mengetahui permasalahan utama terjadinya banjir yang kemudian perlu dimodelkan dan dikomunikasikan potensi bahayanya kepada pihak terkait,” ucapnya.
 Selanjutnya