Dark/Light Mode

Singapura Kenang Ibu Ani Sebagai Sosok Yang Dirahmati, Bermartabat, dan Kuat

Sabtu, 1 Juni 2019 12:23 WIB
Ibu Ani Yudhoyono dan anggrek Dendrobium yang diberi nama sesuai namanya, pada tahun 2005. (Foto: National Archives of Singapore)
Ibu Ani Yudhoyono dan anggrek Dendrobium yang diberi nama sesuai namanya, pada tahun 2005. (Foto: National Archives of Singapore)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kedutaan Besar Singapura di Jakarta menyampaikan ucapan duka cita yang mendalam atas berpulangnya istri Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono, Kristiani Herrawati binti Sarwo Edhie Wibowo, dalam usia 67 tahun di National University Hospital Singapura, Sabtu (2/6) pukul 11.50 waktu Singapura.

"Kami menyampaikan ucapan duka cita yang mendalam kepada keluarga Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono atas wafatnya Ibu Ani," ujar Duta Besar Singapura untuk Indonesia Anil Kumar Nayar, dalam pernyataan resmi melalui akun Facebook Singapore Embassy in Jakarta, Sabtu (1/6).

Baca juga : Waspada, Jelang Lebaran Banyak Beredar Makanan Tak Layak Konsumsi

"Sama seperti anggrek Dendrobium yang dinamai sesuai namanya pada tahun 2005, Ibu Ani selalu menggambarkan sosok yang dirahmati, bermartabat, dan kuat. Dia adalah teman baik Singapura, yang akan selalu diingat dengan rasa sayang," imbuhnya.

Sekadar latar, sejak diketahui menderita kanker darah, Ibu Ani Yudhoyono langsung menjalani perawatan intensif di NUH Singapura sejak 9 Februari 2019.

Baca juga : Uang Suap Untuk Bupati Solok Selatan Diterima Lewat Istrinya

Sebelum tutup usia, Ibu Ani dirawat secara intensif di ruang Intensive Care Unit (ICU) NUH Singapura, sebagai respons cepat terhadap kondisi penurunan kesehatan Ibu Ani.

Ketika itu, seluruh anggota keluarga besar SBY sudah berkumpul di Singapura. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.