Dark/Light Mode

Dubes Desra Promosikan UMKM Di Kota Oxford

Rabu, 1 Desember 2021 07:28 WIB
Dubes Desra Percaya (kanan) dan Lord Mayor of Oxford, Councillor  Mark Lygo  di ISME UK Expo in Oxford, di Oxford Town Hall, Inggris. (Foto: KBRI London)
Dubes Desra Percaya (kanan) dan Lord Mayor of Oxford, Councillor Mark Lygo di ISME UK Expo in Oxford, di Oxford Town Hall, Inggris. (Foto: KBRI London)

 Sebelumnya 
Kegiatan ini merupakan kolaborasi Indonesian SMES in the UK (iSME UK), KBRi London, perwakilan Bank Indonesia, BNI, Bank Mandiri dan Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPi).

“ISME UK Expo in Oxford menawarkan produk terbaik indonesia, seiring semakin intensifnya hubungan ekonomi kedua negara,” terang Duta Besar Ri untuk Inggris, Irlandia dan International Maritime Or ganization (iMO) Desra Percaya saat membuka kegiatan bersama Mark Lygo.

“ISME berperan menjembatani UMKM Indonesia di Inggris dengan sektor usaha di kedua negara untuk meningkat kan akses produk Indonesia ke Inggris,” imbuhnya.

Baca juga : Dubes Adam Tugio Promosikan Tarian Poco-poco Di PFOWA Charity Bazaar

Desra lebih lanjut menjelas kan, dukungan Oxford City Council memiliki makna penting. Mengingat Oxford adalah salah satu pusat pendidikan dunia dan memiliki sejarah yang panjang.

“Saya yakin, melalui promosi produk UMKM kita dapat terus membangun profil dan citra Indonesia yang kaya, menawan, dan mencerminkan nilai persatuan,” ucap mantan Dubes RI untuk PBB itu.

Tidak kalah penting, lanjutnya, kegiatan ini akan semakin mempererat hubungan antara masyarakat indonesia dengan masyarakat inggris, khususnya yang tinggal di Oxford dan sekitarnya.

Baca juga : Dubes Iwan Bogananta Promosikan Ayam Taliwang, Batik, Dan Tari Gombyong

Sementara Ketua iSME UK, Enggi Holt dan Ketua Penyelenggara Yani Sampurno meng ungkapkan, warga setempat antusias mengunjungi iSME UK Expo in Oxford. Tercatat, lebih dari 1.500 warga yang hadir.

“Hal ini membuktikan baiknya hubungan komunitas Indonesia dengan pemerintah daerah setempat, serta semakin tingginya minat warga Oxford untuk mengenal Indonesia,” jelas Enggi Holt.

Mark Lygo tampak sangat menikmati kegiatan ini. Dia mengikuti acara dari awal hingga akhir. tidak hanya berkeliling dan berinteraksi di anjungan produk pameran, namun juga mencicipi aneka masakan Indonesia, turut menari Goyang Karawang dan mendengarkan alunan lagu Tanah Airku.

Baca juga : Generasi Sandwich Kota

Acara tersebut juga mengha dirkan aneka produk khas Indonesia. Mulai dari kain batik dan tenun, alas kaki, tas, perhiasan perak, keramik, kerajinan kayu, hingga produk perlengkapan rumah yang eco-friendly.

Pengunjung juga disuguhi masakan khas Indonesia, musik dan tari tradisional, workshop gamelan, maupun informasi belajar Bahasa Indonesia. tak lupa, Dubes Desra memainkan lagu ‘Tanah Airku’ dengan saxophonenya. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.