Dark/Light Mode

Ketemu Ma’ruf Amin

Singapura Kaget Lihat Nilai Investasi RI Saat Pandemi

Kamis, 2 Desember 2021 07:10 WIB
Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin saat menerima kunjungan kehormatan Menteri Koordinator Bidang Keamanan Nasional Singapura Teo Chee Hean di Istana Wapres Jakarta, Rabu (1/12/2021). (Foto: Setpres)
Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin saat menerima kunjungan kehormatan Menteri Koordinator Bidang Keamanan Nasional Singapura Teo Chee Hean di Istana Wapres Jakarta, Rabu (1/12/2021). (Foto: Setpres)

 Sebelumnya 
Namun, lanjut Ma’ruf, belakangan dunia dihadapkan kembali dengan melonjaknya kasus di berbagai negara. Termasuk, munculnya varian Covid-19 baru, yaitu Omicron.

“Perubahan situasi ini juga mewajibkan kita untuk meningkatkan kewaspadaan,” imbuh eks Rais Aam PBNU.

Baca juga : Ketua KPK: Jangan Ada Lagi Korupsi Dalam Perizinan Investasi Dan Usaha

Untuk itu, sambung Ma’ruf, Indonesia saat ini mengambil keputusan melakukan pengetatan, yaitu membatasi masuknya pelaku perjalanan dari beberapa negara dan menambah masa karantina bagi pelaku perjalanan dari luar negeri.

“Hal ini penting untuk mencegah kemungkinan gelombang ketiga, khususnya pada masa liburan akhir tahun,” ucapnya.

Baca juga : Singapura Dan Thailand Perketat Pintu Masuk

Dia meyakini, kerja sama yang kuat antarnegara akan lebih memudahkan dalam penanganan Covid-19.

Menurutnya, Indonesia dan Singapura sangat perlu menjadi mitra dalam penanggulangan kri­sis pandemi Covid-19 di kedua negara.

Baca juga : Pertamina Patra Niaga Pastikan Suplai Energi Masyarakat Aman

“Saya berharap Indonesia dan Singapura dapat terus menjadi mitra, maju bersama dalam menanggulangi pandemi Covid-19,” ujarnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.