Dewan Pers

Dark/Light Mode

Rekor Baru, Skysurfer AS Lakukan Putaran Heli 160 Kali Di Angkasa

Sabtu, 4 Desember 2021 07:20 WIB
Rekor dunia putaran helikopter yang dilakukan Keith Kebe Edward Snyder. (Foto: Guinness World Record).
Rekor dunia putaran helikopter yang dilakukan Keith Kebe Edward Snyder. (Foto: Guinness World Record).

RM.id  Rakyat Merdeka - Bagi Keith Edward Snyder, berselancar di langit atau sky surfing dengan gaya yang sudah umum sepertinya terlalu biasa. Skysurfer asal Amerika Serikat (AS) itu lebih tertarik untuk mencatatkan rekor dunia Guinness dengan melakukan aksi yang dikenal dengan putaran helikopter di angkasa.

Aksi itu, ia lakukan di langit Mesir. Persis di atas Piramida Giza. Snyder yang punya segudang prestasi di olahraga ekstrem ini, mengikat papan selancarnya, dan melompat keluar dari pesawat pada ketinggian 13.500 kaki. Dari percobaannya itu, dia berhasil memutari heli sebanyak 160 kali.

Berita Terkait : Kemenpora Gelar Kejuaraan Paragliding Di Batam

Snyder mengungkapkan, pada dasarnya dia tidak benar-benar siap dengan aksi itu. Apalagi, itu merupakan pertama kalinya dia melihat Afrika, khususnya Mesir, dari ketinggian.

“Ini adalah perasaan yang sangat luar biasa, sangat kuat,” kata Snyder, mengutip United Press International (UPI), kemarin.

Berita Terkait : Indonesia Cinema Day Meriahkan Listapad Festival Di Minsk Belarus

Snyder mengatakan, ia selalu berpikir bisa mencapai prestasi baru. Bahkan, dia sudah langsung ingin menantang rekor yang baru saja ia torehkan.

“Saya sudah cepat. Tapi, saya ingin meningkatkan kecepatan itu,” tutup Snyder. [PYB]